Cara Atasi Pengajuan KUR Mandiri 2023 yang Ditolak, Ternyata Karena 4 Hal Ini, Berikut Penjabarannya

Stress dengan Pinjol Bunga Tinggi? Ini 5 Jenis KUR Bank Mandiri, Limit Pinjaman sampai Rp500 Juta Bunga Rendah dan Tabel angsuran

Syarat dan Ketentuan KUR Mandiri 2023

Pertama yaitu kamu telah berusia 21 tahun atau sudah menikah. Selain itu, kamu harus WNI yang berpenghasilan minimal 2,5 juta per bulan.

Selanjutnya, penuhi persyaratan dokumen seperti fotocopy KTP, slip gaji, rekening koran, fotocopy kartu kredit dan NPWP serta isi formulir pengajuan sebenar-benarnya. Jika ada surat keterangan profesi, boleh dilampirkan.

Untuk dapat mengajukan kredit tanpa jaminan kepada bank Mandiri nasabah minimal telah berusia 21 tahun dan sampai pada usia 55 tahun tercatat batas waktu kredit harus lunas.

Bacaan Lainnya

Di luar ketentuan tersebut sudah dipastikan tidak akan pernah disetujui pengajuan atau permohonan kreditnya, pastikan saldo nasabah memiliki limit yang cukup saat jatuh tempo.

Sehingga Bank Mandiri bisa langsung melakukan pemotongan dari gaji yang dihasilkan sesuai kesepakatan awal.

Baca juga: Brosur Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri 2023, Pinjam Rp10 Juta Tenor 1-3 Tahun Bayarnya Segini Perbulan

Cara Ajukan Pinjaman KUR Mandiri 2023

Ada 2 tahapan pengajuan pinjaman KUR Mandiri 2023, yang pertama dengan mendatangi Bank secara langsung dan membawa segala persyaratan di atas.

Kemudian, pihak Bank akan melakukan pendataan terkait apakah kamu memang layak diberi pinjaman atau tidak.

Kedua, bisa kamu akses online melalui portal resmi https://www.bankmandiri.co.id/kur-bank-mandiri atau menggunakan aplikasi Livin Mandiri dari ponsel.

Tahapan selanjutnya yaitu dengan menunggu pengajuan diterima dalam rentang waktu 7-14 hari kerja, setelah pihak Bank Mandiri melakukan survey lokasi ke rumah kamu.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan, jika mengajukan pinjaman KUR Mandiri 2023 seperti prosesnya mudah dan cepat dengan persyaratan kredit ringan.

Jaminan juga hanya berlaku bagi pengajuan limit di atas Rp100.000.000 dengan suku bunga 6% efektif per tahun yang memiliki 5 jenis pinjaman yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus dan KUR TKI.

Itulah cara atasi pengajuan KUR Mandiri agar tidak ditolak dengan melengkapi dokumen, riwayat pinjaman di BI checking dan pastikan usahamu jelas sesuai jangka waktu terkait. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait