Cara Atasi Pengajuan KUR Mandiri 2023 yang Ditolak, Ternyata Karena 4 Hal Ini, Berikut Penjabarannya

Stress dengan Pinjol Bunga Tinggi? Ini 5 Jenis KUR Bank Mandiri, Limit Pinjaman sampai Rp500 Juta Bunga Rendah dan Tabel angsuran

Topsumbar – Apakah kamu termasuk nasabah Bank Mandiri yang ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR), tapi takut ditolak?

Memang, banyak beberapa kasus penolakan pinjaman yang terjadi di masyarakat dan biasanya karena terhalang oleh faktor khusus.

Seperti kekurangan dari kelengkapan dokumen, dimana hal ini cendrung membuat masyarakat risau sebab keterbutuhan mereka yang mendesak.

Bacaan Lainnya

Alasan lainnya karena kamu ada riwayat debit pada pinjaman lain dan belum selesai, hal ini membuat pihak bank ragu untuk memberi pinjaman karena takut kamu tak mampu membayar.

Berikut cara atasi pengajuan KUR Mandiri agar tidak ditolak beserta syarat ketentuan dan tahapan peminjamannya pada artikel ini, baca sampai laman kedua ya.

Baca juga: Stress dengan Pinjol Bunga Tinggi? Ini 5 Jenis KUR Bank Mandiri Bunga Rendah, Limit Pinjaman sampai Rp500 Juta

Cara Atasi Pengajuan KUR Mandiri Ditolak

Seperti yang diketahui saat pengajuan, Bank Mandiri akan menetapkan berbagai syarat dokumen seperti KTP serta NPWP dan lainnya. Apabila salah satunya kurang, maka pengajuanmu akan ditolak.

Dapat disimpulkan bahwa cara atasi pengajuan ditolak, yaitu dengan melengkapi fotocopy KTP, slip gaji, rekening koran, fotocopy kartu kredit dan lainnya.

Jangan lupa untuk mengisi formulir pengajuan sebenar-benarnya dan jika ada surat keterangan profesi, boleh dilampirkan serta NPWP (dengan pengajuan limit besar).

Selanjutnya, penyebab pengajuanmu ditolak adalah karena tidak lolos BI Checking. Maka trik atasi penolakan tersebut, adalah dengan melunasi segala hutang pada kredit sebelumnya.

Seperti yang diketahui, BI Checking akan mendeteksi jenis pinjaman yang pernah kamu lakukan. Apakah pernah telat bayar atau pun Galbay, hindari lah hal-hal tersebut ya.

Berikutnya, tujuan pinjaman tidak jelas. Padahal, fungsi KUR adalah untuk memenuhi kebutuhan usaha nasabah dan melebarkan sayap bisnisnya menjadi lebih maju lagi.

Maka jika kamu tidak menginformasikan terkait tujuan pinjaman, misalnya kamu tidak memiliki usaha untuk dibiayai, maka siap-siap saja pengajuanmu tak akan diterima.

Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan mulai membuka usaha, merancang proposal terkait perkembangan bisnis dalam masa mendatang dan memberi pemahaman bahwa bisnismu dapat berkembang jika mendapatkan pinjaman.

Pos terkait