Baznas Sawahlunto Salurkan Rp670 Juta Zakat Tahap II 2023, Pesan Walikota Jangan Gaya-gayaan

Topsumbar — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sawahlunto menyalurkan zakat tahap II tahun 2023 sebesar Rp670 juta bagi 500 mustahiq dilaksanakan di Hal PTBA-UPO, Senin 12 Juni 2023.

Edrizon Effendi Ketua Baznas Kota Sawahlunto menyampaikan bahwa penyaluran zakat tahap II tahun 2023 terdiri dari enam kategori antara lain biaya pendidikan, pengobatan, modal usaha, biaya hidup jompo/lansia, pemasangan listrik dan bedah rumah.

Lebih jauh Edrizon menyebutkan bahwa untuk biaya pendidikan disalurkan kepada 250 mustahiq dengan total Rp381 juta.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk modal usaha disalurkan kepada 113 mustahiq dengan nominal Rp163 juta. Bagi 500 mustahiq menurut Edrizon sudah melalui proses survey dan verifikasi yang layak menerima bantuan zakat ini sesuai ketentuan syariat Islam.

Wako Deri Asta dalam kesempatan ini ikut memantau dan menyaksikan penyaluran zakat tersebut. Deri Asta memberi apresiasi terhadap kinerja petugas Basnas yang sudah mengumpulkan dan menyalurkan zakat bagi yang berhak menerima.

“Dari tahun ke tahun Baznas mengalami peningkatan yang signifikan berkat propesional segenap pengurus yang mengemban amanah kemanusiaan ini. Kita selalu mendorong agar kualitas ini dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi,” harap Deri Asta.

Kepada para mustahiq yang menerima, Deri Asta berpesan terutama bagi mustahiq yang mengajukan buat modal usaha agar benar-benar buat usaha, jangan buat beli handphone atau barang lain untuk gaya-gayaan. Mamfaatkanlah dana tersebut sesuai dengan kebutuhan yang diajukan kepada Baznas,” Tegas Deri Asta.

(ROL)

Pos terkait