Anti Ditolak! Ini Trik agar Pengajuan KUR BRI 2023 Disetujui Bank, Pinjaman Segera Cair!

Ilustrasi KUR BRI. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi KUR BRI. (Foto: Istimewa)

Keempat, pergunakan pinjaman sesuai ketentuan karena pihak bank akan menanyakan penggunaan terkait yaitu untuk modal usaha dan investasi usaha yang sedang berjalan.

Kelima, pahami dan update informasi mengenai aturan terbaru KUR BRI 2023 dan konsultasikan segala kekhawatiran dan apa yang dibutuhkan. Contohnya, mengenai kouta penerima.

Terakhir, berikan jaminan kredit meskipun KUR tidak mewajibkan. Hal ini dilakukan untuk lebih meyakinkan pihak bank, bahwa kamu benar hanya berhutang pada mereka saja.

Bacaan Lainnya

Syarat dan Ketentuan KUR BRI 2023

Pengajuan KUR mudah, asal semua persyaratan dan ketentuan terpenuhi. Pinjamannya tidak hanya ditentukan oleh nilai jaminan tambahan, tapi juga beberapa aspek pada laman sebelumnya.

Terkait syarat dan ketentuannya yaitu harus merupakan warga negara Indonesia yang sedang produktif menjalankan bisnis dan memang layak menerima pinjaman dari program KUR.

Selain itu, usaha bisnis tersebut harus sudah berjalan selama 6 bulan minimal dan sedang tidak menjalani fasilitas KUR dari bank lain. Kemudian, siapkan beberapa dokumen di bawah ini.

  • KTP
  • KK
  • Surat Legalitas Usaha
  • Agunan seperti BPKB Motor
  • Isi formulir pengajuan

Baca juga: Modal KTP, Pinjaman Online BRImo bisa Cair hingga Rp300 Juta, Berikut Mekanisme dan Programnya

Tahapan Pengajuan KUR BRI 2023

Saat akan melakukan pengajuan KUR BRI 2023, kamu harus mendatangi bank terdekat dan membawa segala jenis persyaratan serta menerima semua ketentuan yang terlampir sebelumnya.

Berikutnya, tunggu pengajuanmu diterima oleh pihak bank untuk kemudian saldo dana akan ditransfer langsung ke rekening yang telah kamu daftarkan.

Ketika semua tahapan telah kamu lakukan, jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu agar terhindar dari denda keterlambatan atau hal-hal yang tidak diinginkan. (DANA Kaget hari ini)

Pos terkait