3 Sifat Jahat Orang Sukses (Dark Triad), Deddy Corbuzier sebut Elon Musk dan Steve Jobs

3 Sifat Jahat Orang Sukses (Dark Triad), Deddy Corbuzier sebut Elon Musk dan Steve Jobs
Dark Triad - Deddy Corbuzier sebut Elon Musk dan Steve Jobs (Capture youtube: Deddy Corbuzier/ ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Memang apa sih pengertian dari ketiga istilah dari Dark Triad yang dimiliki Elon Musk dan Steve Jobs? Mari simak pengertiannya satu persatu. Sebelum lanjut, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

3 Sifat The Dark Triad

The Dark Triad
The Dark Triad (foto: Wikipedia)

Berikut adalah pengertian dari sifat-sifat Dark Triad:

1. Psychopathy (Psikopat)

Bacaan Lainnya

Psikopati atau Psikopat adalah suatu istilah yang menggambarkan seseorang yang tanpa perasaan, emosi, dan hati nurani. Namun, sebutan medis yang pas untuk kondisi ini sekarang ini tidak psikopat, tetapi gangguan kepribadian antisosial

2. Machiavellianism

Di bidang psikologi kepribadian, Machiavellianisme adalah sifat kepribadian yang berpusat pada manipulatif, penipuan, ketidakpedulian, dan ketidakpedulian terhadap moralitas, dengan tingkat kepentingan diri yang tinggi.

3. Narcissism (Narsistik)

Narcissism atau narsistik adalah kondisi kesehatan mental di mana orang memiliki rasa kepentingan diri sendiri yang terlalu tinggi. Mereka membutuhkan dan mencari terlalu banyak perhatian dan ingin orang mengagumi mereka.

Orang dengan gangguan ini mungkin tidak memiliki kemampuan untuk memahami atau peduli dengan perasaan orang lain.

Dasar dari pernyataan Deddy Corbuzier tentang sifat Dark Triad yang harus dimiliki adalah karena sifat-sifat tersebut membuat kita fokus pada goals kita, cita-cita dan keinginan kita tanpa memikirkan orang lain.

“Kalau kalian bilang orang sukses itu karena kerja keras, karena gemar belajar, itu (hanya) sifat-sifat dasar”, kata mantan mentalist tersebut.

Deddy meneruskan kalau kalau yang kerja keras, baik hati, dan yang belajar sampai S3, profesor, doktor tidak sukses masih banyak.

Pos terkait