3 Sifat Jahat Orang Sukses (Dark Triad), Deddy Corbuzier sebut Elon Musk dan Steve Jobs

3 Sifat Jahat Orang Sukses (Dark Triad), Deddy Corbuzier sebut Elon Musk dan Steve Jobs
Dark Triad - Deddy Corbuzier sebut Elon Musk dan Steve Jobs (Capture youtube: Deddy Corbuzier/ ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Apakah kalian pernah dengar tentang sifat-sifat disebut dengan Dark Triad? Sifat tersebut adalah Psychopathy, Machiavellianism, dan Narcissism.

Dikutip dari psikogenesis, “The Dark Triad” merupakan kecenderungan perilaku negatif manusia. Menurut O’Boyle et al (2012) The Dark Triad atau disebut juga dengan tiga kepribadian-sisi gelap yang saling berkaitan satu sama lain yang berfokus kepada tiga traits tersebut.

Kini, sifat “The Dark Triad” dibahas melalui podcast Deddy Corbuzier yang berjudul “CASE 003 : CALLOUS – (Deddy Corbuzier Podcast)” diunggah Kamis, (22/6/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Setelah tayang di podcast Deddy Corbuzier, video tentang Dark Triad tersebut kembali diunggah oleh @iekfz dan muncul di fyp tiktok.

Hingga artikel ini terbit (26/06/2023), video tiktok tersebut sudah tayang lebih dari 248 ribu kali. Agar tidak gagal paham, mari simak sampai tuntas.

Deddy Corbuzier mengatakan kalau mau sukses harus memiliki sifat Dark Triad.

“Psychopathy, Machiavellianism, dan Narcissism itu adalah sifat-sifat jahat orang sukses yang harus dimiliki, kalau Anda mau sukses!”, tegas Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier menyebutkan bahwa Elon Musk dan Steve Jobs sebagai orang sukses yang punya sifat Dark Triad.

Diketahui, Elon Musk terkenal dengan kesuksesannya di Tesla dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Menurut laporan Forbes Billionaires 2023, nilai kekayaan bersihnya per 4 April 2023 tercatat sebesar US$180 miliar atau setara Rp2.693,7 triliun (kurs rupiah= Rp14.965/US$).

Sementara itu, Steve Jobs yang sukses mendirikan Apple memiliki dan kekayaan yang mencapai $ 10,2 miliar atau Rp 142,8 triliun ketika dia meninggal dunia pada Oktober 2011 lalu.

Sifat-sifat The Dark Triad

Pos terkait