Upacara Hardiknas Tingkat Sawahlunto Dipusatkan di SMPN 6

Sawahlunto | Topsumbar- Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Sawahlunto dipusatkan di SMP Negeri 6 Kota Sawahlunto, Selasa (2/5/2023).

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta bertindak langsung sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem Makarim.

Dalam kesempatan ini, Wako Deri Asta juga menyampaikan bahwa Pemko Sawahlunto selalu memberikan perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap Dunia Pendidikan.

“Kita sadari bahwa begitu pentingnya arti pendidikan terhadap kualitas pembangunan maupun masa depan Bangsa, khususnya di Sawahlunto ini.
Komitmen keberpihakan pada dunia pendidikan, kita bunyikan dalam salah satu misi Pemko Sawahlunto, mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Misi itu, telah diterjemahkan dalam berbagai program, seperti bantuan seragam sekolah, reward untuk mahasiswa dan lain-lain sebagainya,” ungkap Deri Asta.

Diakhir upacara, dilanjutkan dengan penyerahan medali, piagam penghargaan dan hadiah oleh Wako Deri Asta kepada tim tari tanun dari SMP Negeri 4 Sawahlunto yang berhasil meraih medali emas pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2022.

Upacara Hardiknas ini turut diikuti Kadis Pendidikan Sawahlunto, Asril, S.Pd, MPd, kepala OPD, Camat, Yuriswan Kades Muarokalaban, Ramayenti Kepala Sekolah beserta majelis guru dan siswa/i SMPN 6.

Sementara itu, dipusatkannya upacara Hardiknas tahun 2023 di SMPN 6 Sawahlunto, merupakan satu kehormatan bagi sekolah yang terletak di Desa Muarokalaban Kecamatan Silungkang, itu.

Diketahui sejak 2019 SMPN 6 Sawahlunto merupakan Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat dan di Kota Sawahlunto merupakan satu-satunya sekolah berjulukan Sekolah Penggerak.

(Rollys Koto)

Pos terkait