Kelengkapan Dokumen Kredit Ringan BTN
Terkait kelengkapan dokumen untuk pemenuhan syarat sebagai Kredit Ringan BTN, kamu harus mengisi formulir permohonan terlebih dahulu, kemudian melampirkan data penting di bawah ini.
1. Fotocopy KTP Pegawai Pemohon (dan istri/suami bila telah menikah)
2. Pasphoto terbaru dari Pegawai Pemohon (dan istri/suami bila telah menikah)
3. Fotocopy Kartu Keluarga
4. Fotocopy Surat Nikah/Cerai (jika telah menikah/bercerai)
5. Fotocopy rekening tabungan Bank 3 (tiga) bulan terakhir
6. Fotocopy NPWP/SPT tahunan sesuai ketentuan yang berlaku
7. Asli SK Pengangkatan Pegawai tetap sebagai PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta atau disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing instansi/perusahaan
8. Surat Rekomendasi dari Lembaga Pemohon untuk pengajuan kredit
9. Surat Kuasa Pemotong Gaji (SKPG)
10. Slip Gaji terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan yang telah disahkan. (DANA Kaget hari ini)
Baca juga: Kerja Online Sejam Sehari Cuan Rp100.000 dari Aplikasi Penghasil Uang Nusatalent, Begini Caranya!
Cara Pengajuan Kredit Ringan BTN
Ketika mulai mengajukan Kredit Ringan BTN, kamu harus menjalin kerjasama dan melakukan perjanjian dengan intansi terkait sesuai syarat serta ketentuan yang berlaku.
Selanjutnya, serahkan semua dokumen pribadi dan formulir pengajuan yang telah diisi sebelumnya kepada pihak Kredit Ringan BTN dan menunggu proses pengajuan selesai.
Jika semua tahapan telah dilakukan, maka pencairan akan langsung diproses dan dana akan otomatis masuk pada rekening yang kamu daftarkan sebelumnya.
Itulah informasi terkait syarat dan ketentuan hingga tahapan pengajuan Kredit Ringan BTN yang berikan pinjaman Rp500.000.000 dengan jangka waktu 15 tahun, semoga bermanfaat. (fat)
Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget