Pemko Sawahlunto Dukung Kegiatan dan Program TPA/MDTA, Wujud Keseriusan bagi Penghafal Quran

Pemko Sawahlunto Dukung Kegiatan dan Program TPA/MDTA, Wujud Keseriusan bagi Penghafal Quran

Topsumbar – Deri Asta Wali Kota Sawahlunto menghadiri acara sakral Khatam Al-Qur’an di Masjid Al-Irsyad Pasar Remaja Kecamatan Lembah Segar, Minggu (21/05/2023). Pada kesempatan itu, Deri Asta mengucapkan selamat dan apresiasi kepada 30 santri TPA/MDTA, yang Khatam Al-Qur’an, di Masjid Al-Irsyad tersebut.

Menurut Wako, dengan khatam ini, sekaligus upaya dalam mengevaluasi kemampuan anak-anak dalam membaca Al-Quran. Namun harus diingat bahwa, belajar Al-Quran tidak hanya sebatas khatam saja,dan Wako berharap setelah Khatam ini agar anak-anak kita tetap belajar mengaji.

Pemko Sawahlunto, akan selalu kontinu memperhatikan dan mendukung TPA/MDTA yang ada di Sawahlunto. Hal ini merupakan wujud dari keseriusan Pemko dalam membentuk generasi penerus yang pandai membaca, menghafal dan memahami isi Al-Quran.

Bacaan Lainnya

“Misi Pemko Sawahlunto nomor satu berbunyi, menciptakan kehidupan beragama dan berbudaya yang semakin baik. Keberpihakan dan dukungan pada TPA/MDTA merupakan salah satu realisasi, dari misi pertama Pemko Sawahlunto,” ungkap Deri Asta.Sebanyakb30 santri yang Khatam tampak memenuhi Masjid Al-Irsyad dengan didampingi orang tua dan sanak keluarga mereka.

(ROL)

Pos terkait