Link pendaftaran online: DI SINI.
2. Staff Recruitment & Training
Staff Recruitment dan Training adalah jabatan fungsional yang secara langsung bertanggung jawab kepada Dept Head HRGA.
Pemangku jabatan memiliki fungsi yang secara struktural langsung bertanggung jawab kepadanya yaitu Head HRGA.
Pemangku jabatan tidak memiliki fungsi yang secara fungsional langsung bertanggung jawab kepadanya Head Recruitment dan Head Training Head Office.
Untuk dapat mencapai tanggung jawabnya dalam perekrutan Karyawan, aktivitas yang dilakukan adalah :
1. Menjalankan proses kegiatan Recruitment sesuai SOP
2. Menjalin hubungan kerja denagan pihak lembaga yang menyediakan tenaga kerja ( lembaga pendidikan, BKK dan BLK), untuk pengadaan calon karyawan baru.
3. Melakukan koordinasi berkait dengan pembukaan lowongan baik dengan media elektronik, surat kabar, sekolah, kampus atau pihak penyedia tenaga kerja.
4. Menjaga rahasia perusahaan maupun meredam hal-hal lain yang dianggap rawan atau kurang pada tempatnya terhadap perusahaan untuk dibicarakan di muka umum
5. Memastikan tersedianya data base calon karyawan semua level.
6. Melakukan seleksi awal untuk secara administrasi
7. Melakukan assessment diawal baik interview maupun psikotes yang diperlukan dalam melakukan seleksi
8. Melakukan Psikogram untuk level operative, officer, dan supervisor.
9. Memberikan rekomendasi kandidat yang memenuhi persyaratan minimal
10. Mengatur jadwal interview kandidat dengan user Departement
11. Mengatur jadwal MCU kandidat yang telah diterpilih.
12. Memastikan kandidat yang terpilih adalah kandidat yang direkomendasikan sehat dapat bekerja (Lulus MCU).
13. Memberikan program orientasi untuk karyawan baru
14. Membuat dan memeriksa hasil laporan recruitment secara update HRIS
15. Memonitor masa berlaku kontrak kerja karyawan
16. Menjalankan administrasi data setiap karyawan mulai yang aktif dan berhenti bekerja dan mencegah banyaknya Trun Over.
17. Menjalankan semua program – program management yang berikaitan dengan recruitment untuk menunjang operational Perusahaan.
Untuk dapat mencapai tanggung jawabnya dalam hal Pelaksanaan Training, aktivitas yang dilakukan adalah :
1. Menerima permintaan training dari masing-masing Departement.
2. Menjalankan program pelatihan sesuai dengan jadwal training tahunan yang berdasarkan TNA masing-masing Dept dan kebutuhan dari perusahaan.
3. Mengkoordinir pelaksanaan internal/external training baik training yang bersifat mandatory ataupun training-training non mandatory
4. Memonitor keefektifan program pelatihan
5. Membina hubungan dengan lembaga-lembaga penyelenggaraan pelatihan
6. Melakukan evaluasi dari training yang diberikan
7. Membuat Laporan training secara periodik, termasuk laporan evaluasi efektifitas training pada HRIS.
8. Memberikan induction training pada karyawan baru ( Orientasi Karyawan Baru, GMP, K3)
9. Menjalankan semua program – program management yang berikaitan dengan pelatihan untuk menunjang operational Perusahaan.
Uraian Jenis Pekerjaan dan Tanggung Jawab :
1. Mencari calon karyawan yang sesuai dengan skill dan kemampuan yang sangat terbatas dengan hal ini pemangku jabatan harus mampu mengantisipasi dengan berkoordinasi dengan pihak lain. Sehingga pemenuhan tenaga kerja tepat sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.
2. Mengatur schedule training untuk semua karyawan dengan schedule kerja yang berbeda-beda hal ini pemangku jabatan harus mengantisipasi dengan mengikuti schedule kerja yang ada dan menginformasikan kepada setiap dept untuk schedule training. Sehingga pencapaian target training dapat tercapai 100% dengan mengikuti SOP yang ada.
Dalam kasus-kasus diatas harus diambil tindakan dengan sesegera mungkin dan dibicarakan pihak ekternal dan pihak internal (Lintas Department agar permasalahan dapat segera teratasi).
Tanggung Jawab Utama:
- Memastikan seluruh program pemenuhan karyawan dan pelatihan karyawan dapat berjalan dengan efektif dan tepat sasaran, melalui pelaksanaan recruitment dan training
Kualifikasi pendidikan diutamakan:
- Kategori: Gelar Sarjana
- Peminatan bidang: Psikologi