Dinas PMPTSP Naker Kota Sawahlunto Jalin Perpanjangan Kerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang

Topsumbar – Berakhirnya kesepakatan kerjasama antara Dinas PMPTSP Naker Kota Sawahlunto dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang tahun 2022 lalu, maka perpanjangan kerjasama ini kembali berlanjut.

Kesepakatan jalinan kerjasama ini berlangsung pada hari Sabtu, 13 Mai 2023 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang. Jasa ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat dalam melayani pembuatan paspor.

Kantor Imigrasi Kelas I Padang sampai saat ini memiliki kerjasama dengan 13 Kota/Kabupaten termasuk Sawahlunto. Hal ini disampaikan oleh Tedi Hartadi Wibowo selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang.

Bacaan Lainnya

Menurut Tedi bahwa semua instansi sangat menyambut baik dengan kerjasama ini,terutama bagi masyarakat yang jauh berdomisili dari kota Padang. Terkait kerjasama dengan Pemko Sawahlunto sejak bulan Maret 2022 lalu, pertama kali gerai imigrasi ini hadir di MPP sampai sekarang sudah menerbitkan 480 paspor yang dibutuhkan masyarakat, ungkap Tedi Hartadi Wibowo.

Kesepakatan kerjasama ini, Wako Deri Asta diwakili oleh Marwan Asisten II. Marwan berharap agar perpanjangan kerjasama kedua ini dapat berjalan dengan baik dan lancar antara PMPTSP Naker Sawahlunto dengan pihak Imigrasi Kelas I TPI Padang.

“Selain khusus pelayanan bagi warga masyarakat kota Sawahlunto, juga sangat bermanfaat bagi warga tetangga yakni, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Dharmasraya dalam kepengurusan paspor,” tambah Marwan.

Mall Pelayanan Publik kota Sawahlunto diresmikan tanggal 26 September 2022 oleh Abdullah Azwar Anas selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kadis PMPTSP Naker Dwi Dharmawati menerangkan bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan kerjasama tahun ke dua dan sudah sama-sama ditandatangani, demi melayani animo masyarakat yang cukup tinggi dalam kepengurusan paspor.

“Untuk proses paspor di MPP ini dapat siap dalam waktu empat hari dan efisiensi ekonomi dan waktu. Kita sangat berterimakasih pada pihak imigrasi Padang yang sudah bersedia kembali hadir memberikan layanan prima kepada masyarakat kita. Semoga kerjasama ini tetap berjalan sesuai yang kita inginkan, semua demi memudahkan masyarakat yang butuh pelayanan prima,” tutup Kadis PMPTSP Naker.

(ROL)

Pos terkait