Walikota Bukittinggi Erman Safar Melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama Masyarakat

Bukittinggi | Topsumbar – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Shalat ldul Fitri 1444 H, di Lapangan Kantin, Sabtu, (22/04/2023).

Shalat ld ini dikuti langsung oleh Wali Kota, Wakil Walikota, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Kepala SKPD ribuan umat muslim Kota Bukittinggi yang merayakan ldul Fitri pada hari yang sama.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi, mengucapkan, selamat Hari Raya ldul fitri 1444 Hijriyah. “Kami mengucapkan selamat Hari Raya ldul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Bacaan Lainnya

Kami mengucapkan selamat datang di kampung halaman kepada perantau, semoga dengan kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara menambah kebahagiaan dalam merayakan ldul Fitri 1444 H tahun ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wako juga menyampaikan, berbagai program prioritas Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah dijalankan.

Bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat bagaimana mengurangi beban warga, di tengah kesulitan di berbagai bidang. Diantaranya, Tabungan Utsman yang dapat melepaskan warga dari jeratan rentenir.

Selanjutnya, memastikan warga mendapat jaminan kesehatan melalui Universal Health Coverage (UHC). Bidang pendidikan, juga telah dibebaskan iuran komite pelajar SMA se derajat.

Untuk perbaikan aqidah akhlak generasi muda, program satu keluraharn satu pondok tahfiz dan program penguatan ABS-SBK dengan penambahan muatan lokal, BAM, Figih, Sejarah islam, Agidah Akhlak dan Bahasa Arab.

Wako menambahkan, Semoga program ini bisa meningkatkan mental dan watak generasi muda berdasarkan ABS SBK dan pada akhirnya mencetak generasi emas Kota Bukittinggi yang religius rasionalis dan dijauhkan dari LGBT.

Khatib ldul Fitri 1444 H, Asyam Hafiz dalam tausiyahnya, menyampaikan apa yang akan dilakukan setelah Ramadhan pergi meninggalkan.

Bagaimana umat dapat mendapatkan derajat taqwa setelah puasa Ramadhan.

Setelah melaksanakan shalat idul Fitri bang Wako gelar open house yang dihadiri ratusan masyarakat kota Bukittinggi.

(Ja)

Pos terkait