Sumarak Anak Nagari Spesial Lebaran Ramaikan Destinasi Pulau Belibis

Kota Solok | Topsumbar – Dalam rangka menyambut para perantau yang datang ke Ranah Minang khususnya Kota Solok. Dinas Pariwisata Kota Solok menggelar kegiatan Sumarak Anak Nagari Spesial Lebaran di Destinasi Wisata Pulau Belibis, Kamis (27/4/2023).

Sumarak Anak Nagari Spesial Lebaran ini disemarakkan oleh penampilan kesenian anak nagari dari berbagai sanggar seni yang ada di Kota Solok di antaranya Lunanti Project, Sanggar Alang Bangkeh, Sanggar Puti Karang Manih dan Sanggar Galatiak.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Milda Murniati saat ditemui di Pulau Belibis berharap kegiatan ini bisa melepas kangen perantau dengan kampung halaman sehingga punya kenangan tersendiri berkunjung ke Kota Solok.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai hiburan pengunjung di destinasi tapi juga merupakan upaya untuk terus melestarikan kesenian tradisional yang ada di Kota Solok,” ungkapnya.

Winda, salah seorang pengunjung dari Tanah Datar merasa sangat terhibur dengan penampilan kesenian yang disuguhkan.

“Tari piring yang ditampilkan benar-benar membuat kami terpukau dan mengobati rindu kampung halaman setelah beberapa tahun tidak pulang ke kampung pasca pandemi,” ujarnya.

Tidak hanya penampilan kesenian, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana lainnya di Pulau Belibis seperti sepeda air, kolam renang, berkuda dan bola air.

Kabid Pengelolaan Objek Wisata Fauzi juga menyampaikan bahwa selama libur lebaran kunjungan wisatawan terbanyak adalah hari ini (Kamis, 27/4). “Hari ini kunjungan meningkat hampir 3.000 wisatawan yang datang, dibanding beberapa hari sebelumnya tingkat kunjungan kisaran 2.000 – 2.500 orang pengunjung,” jelas Fauzi. (gra)

Pos terkait