Spesial Ramadan Bersama Syeikh Mohammed Fathi Gouda dari Palestina

Kota Solok | Topsumbar – Rombongan Yayasan MBI mengadakan program Spesial Ramadan Palestina Tercinta di Masjid Darussalam, Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio, Jumat (14/4).

Program ini berlangsung di beberapa kota selama bulan suci ramadan juga dalam rangka penggalangan dana untuk negara Palestina. Rombongan Yayasan MBI hadir bersama seorang ulama asal Palestina, Syeikh Mohammed Fathi Gouda sebagai penceramah dan sekaligus menjadi imam shalat tarawih berjamaah di Masjid Darussalam.

Sebelumnya, rombongan sahabat diajak sama pengurus masjid dan jamaah untuk buka bersama di Masjid Darussalam dan baru kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan isya berjamaah, para jamaah shalat tarawih datang ke masjid dengan sangat antusias, dengan ramainya para jamaah di Masjid Darussalam.

Bacaan Lainnya

Syeikh Mohammed Fathi Gouda adalah hafizh dari Gaza Palestina. Dalam hal ini Syeikh yang didampingi penerjemah kemudian menyampaikan ceramahnya seputar perkembangan terkini Palestina dan keutamaan Masjidil Aqsa serta dan Syeikh juga menyampaikan mewakili seluruh rakyat Palestina mereka sangat mencintai rakyat indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Dalam tausiyahnya mengingatkan jamaah tentang kemuliaan malam lailatul qadar yang bisa didapatkan pada 10 malam terakhir Ramadhan, dimana ia menyampaikan keutamaan meraih malam lailatul qadar dengan mambacakan hadist Rasulullah dari Abu Hurairah RA yang artinya “Barangsiapa yang berdiri (menunaikan shalat) pada Lailatul Qadar dengan iman dan berharap (pahala), maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” Malam Lailatul Qadar lebih baik dari 1000 bulan (83 Tahun 4 Bulan).

Selain itu, beliau juga menyampaikan kabar terkini dari tanah syam dimana beliau membenarkan bahwa saudara muslim disana berada di tengah terror Israel yang selalu mengganggu ibadah kaum muslimim di Palestina.

Masjidil Aqsa yang diberkahi pun menjadi sasaran kebrutalan Israel. Walau bagaimanapun kita harus meyakini bahwa terdapat tiga masjid utama yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya yaitu Masjidil Haram di Mekkah Al Mukarommah, Masjid Nabawi di Madinah Al Munawarrah dan Masjidil Aqsa yang diberkahi di Pelestina.

Masjidil Aqsa di Tanah Palestina merupakan tempat istimewa yang namanya diabadikan dalam Al Qur’an Surat Al Isra yang berbunyi “Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya1 agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.”

Palestina juga dijuluki dengan negeri para nabi karena begitu banyak para nabi yang dilahirkan dan menyampaikan risalah dan ada juga makam para nabi yang berada di negeri Palestina yang salah satu atau beberapa nabi yaitu, Makam Nabi Ibrahim As, Isa As, Nabi Musa As, Nabi Sulaiman As, Nabi Yahya As, Nabi Zakaria As dan masih banyak lagi serta tempat lahirnya para ulama yaitu Imam Syafei, Ibnu Hajar dan banyak lagi yang lainnya.

Kemudian acara tersebut dikemas dalam ceramah keprihatinan dan perjuangan kaum muslim Palestina sepanjang sejarah, dengan pemutaran video kekejaman kaum zionis Israel dan dilanjutkan penggalangan dana untuk rakyat palestina. (gra)

Pos terkait