Semarak Ramadhan Kelurahan Birugo Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an 2023

Bukittinggi | Topsumbar – Dalam rangka semarak ramadhan Kelurahan Birugo brsama Karang Taruna Bukittinggi gelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an.
Bertempat di Masjid Jami’k Birugo Bukittinggi kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari, mulai dari tanggal 07 sampai dengan tanggal 12 April 2023.

Lurah Birugo Adrian, M. Sos. mengatakan, saya berterima kasih dan sangat mengapresiasi, kepada seluruh panitia pelaksana yaitu anak anak karang taruna Kelurahan Birugo. Kamis (13/04/2024), pukul : 23:45 WIB.

Bacaan Lainnya

Dari segi pelaksanaan semua sudah berjalan sukses dan lancar, Alhamdulillah kegiatan ini di adakan setiap tahunnya di bulan ramadhan dan pada tahun ini ada 94 orang peserta yang mengikuti musabaqah Tilawatil Qur’an dari Bukittinggi dan Agam Timur, semarak ramadhan yang dilaksanakan oleh karang taruna di kelurahan Birugo.

Saya merasa bangga dengan pemuda pemudi karang taruna birugo,meski dengan keterbatasan keadaan,dana tetapi berhasil melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan sukses selama 5 hari, sejak mulai tanggal 07 sampai tanggal 12 April 2023. Dan malam ini kita akan mengumumkan nama-nama pemenang serta membagikan hadiah yang mana berupa piala, uang Tabanas dan juga sertifikat.

Kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi cabang – cabang perlombaan lainnya yang bisa di adakan di Kelurahan Birugo ini.

Sementara itu Akbar Adyiah Barrasaki selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan, Loba ini ada tiga kategori lomba,yaitu Lomba MTQ, lomba Adzan dan lomba tilawah.

Untuk pemenang kami hanya mengambil dari juara 1 sampai juara 3 pada setiap kategori lomba.

Pemenang pertama dari kategori lomba MTQ Juara 1 dari perwakilan Padang luar, Juara II sama dari Padang luar, Juara III dari Birugo Bukittinggi. satu lagi untuk lomba Adzan juara pertama kami juga perwakilan dari Padang luar yang kedua Padang luar juga yang ketiga baru Birugo,”jelas akbar

Dari panitia kami berjumlah 39 orang termasuk cewek 10 orang lebih, tugas-tugas kami itu sebelum memulai acara kami akan mempersiapkan dekorasi yang semenarik mungkin, pertama pada saat pembukaan kami menyiapkan obor di masjid untuk acara MTQ di hari pertama.

Rifki Gusnanda Saputra, Spd. Ketua Karang Taruna Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) menyampaikan, kami mewakili Kecamatan sekaligus Kelurahan Birugo juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat suatu permasalahan yang mungkin belum dapat diselesaikan oleh panitia pelaksana yang sudah ditugaskan oleh karang taruna,

Maka dari itu saya sebagai ketua mohon maaf kepada seluruh masyarakat dan jajaran masyarakat untuk kedepannya mungkin ini menjadi pelajaran bagi panitia pelaksana kedepannya agar lebih cermat lagi dalam menyikapi seluruh permasalahan yang ada, jadi untuk kedepannya saya berharap permasalahan-permasalahan ini tidak timbul kembali dan bisa diperbaiki oleh panitia pelaksana yang berikutnya,”pungkas rifki

(JA)

Pos terkait