MTQ Desa Lumindai Diikuti Hampir 500 Peserta

Sawahlunto | Topsumbar – Masjid Taqwa Lumindai Kecamatan Barangin menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Desa Lumindai, pada hari Sabtu malam (15 s.d 18 April 2023).

Pada Ramadan 1444 H ini tercatat peserta sebanyak 486 qori dan qori’ah. Wako Deri Asta sangat mengapresiasi generasi penerus Desa Lumindai akan kecintaan terhadap kitab suci Al-Quran.

“Sangat luar biasa, peserta MTQ nyaris mencapai 500 orang. Sebagai barometer khususnya bagi generasi muda yang proaktif berlomba membaca, menulis dan memaknai isi Al-Quran,” tutur Der Asta.

Bacaan Lainnya

“Sepertinya desa Lumindai ini sangat berpotensi menjadi gudang qori dan qoriah di Sawahlunto,” sambung Wako.

Dengan banyaknya peserta MTQ, tentu merupakan indikator kenapa Desa Lumindai sudah lima kali berturut-turut memperoleh prestasi juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Barangin.

Pemko Sawahlunto siap mendukung potensi ini agar lebih dimaksimalkan lagi dapat diberdayakan.

Dedi Wandra selaku Kepala Kemenag Kota Sawahlunto menilai bahwa pengkaderisasian kafilah MTQ di Lumindai, sudah berjalan sangat baik.

Khairunnas Kades Lumindai menyampaikan bahwa MTQ ini digelar empat hari dengan 11 cabang dan 35 golongan. Pada pembukaan MTQ Desa Lumindai, ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Kepala Dusun Guguk Bungo kepada panitia pelaksana, Kades dan Walikota Sawahlunto.

(Rollys Koto)

Pos terkait