Tim Penilai Lomba Gerakan PKK kota Bukittinggi Sambangi PKK Kelurahan Belakang Balok,Fiona:Ini Merupakan Hasil Rakernas Dari Pusat

Bukittinggi | Topsumbar – Tim penilai Lomba Gerakan PKK tingkat kota Bukittinggi tahun 2023 kunjungi PKK Kelurahan Belakang Balok.

Di pimpin langsung oleh ketua TP-PKK kota Bukittinggi, Ny.Fiona Erman Safar, acara ini berlangsung di Aula Kelurahan Belakang Balok. Selasa (07/03/2023)

“Turut hadir juga Wakil ketua TP-PKK Ny. Nurna Eva Karmila, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastin Atas Asih, Lurah Belakang Balok, Reza, Babinkamtibmas serta ibu-ibu pengurus dan penggerak PKK kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Ny. Fiona Erman Safar, mengatakan Lomba ini merupakan hasil Rakernas dari pusat. PKK ini ada tiga kategori lomba dalam satu tahun.yang pertama ada dasawisma waktu itu sudah diwakili oleh Dasawisma Birugo dan dapat juara dua. yang kedua lomba gerakan PKK dan terakhir ada lomba jambore, dan begitu saja setiap tahunnya.

“Sebelumnya diketahui PKK Belakang Balok pernah meraih juara tiga Nasional PKK KBS pada tahun 2019 lalu,dan mudah mudahan tahun ini bisa mewakili kota Bukittinggi dalam gerakan PKK 2023,” harapnya

Kemudian Fiona menambahkan, jika nanti belakang balok yang terpilih mewakili kota Bukittinggi untuk gerakan PKK. kita akan mengadakan lombanya tingkat Propinsi.
Jadi kalau keluar jadwalnya dibulan mei kemungkinan Bukittinggi yang pertama kali akan dikunjungi oleh provinsi.
Jadi jangan bosan bosan seandainya juara satu kami dari TP-PKK kota Bukittinggi akan terus memberikan pembinaan,” ucap Fiona

Seandainya mewakili kota Bukittinggi maka bersiap siaplah, bukakanlah pintu sebesar besarnya untuk pengurus tp PKK kota untuk memperbaiki yang harus diperbaiki.

Sedikit pengumuman juga tahun ini Bukittinggi akan menjadi tuan rumah Jambore tingkat Provinsi, jadi 19 Kabupaten kota se Sumatera Barat akan hadir dan menginap dibukittinggi selama beberapa hari disini untuk melaksanakan Jambore kader Berprestasi,” ujar Fiona

“Jadi saya berharap untuk dapat memperlihatkan kita sebagai tuan rumah yang legowo, ramah ,berbudi,baik hati dan tidak sombong.

Nantinya kegiatan tersebut akan diadakan dibeberapa titik yaitu, di Taman Pendrestarian Jam Gadang, di Lapangan Wirabraja/Kantin dan di Hotel Novotel.
saya akan membukakan stand yang besar untuk ibu ibu PKK yang akan berjualan dan mempromosikan barang dagangannya untuk dilihat oleh 19 kabupaten kota,” Fiona mengakhiri

Sementara itu camat ABTB Hastin Atas Asih juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia mengatakan masyarakat nya sangat kompak, masyarakat nya ingin maju masyarakat nya tentunya ingin juara mewakili kota Bukittinggi untuk maju ke tingkat Provinsi.
Mudah mudahan sesuai dengan harapan ketua LPM tadi Belakang Balok bisa meraih yang terbaik.

(JA)

Pos terkait