Pemko Sawahlunto Peduli, Bantu Biaya Pengobatan Untuk Meringankan Beban Warga Yang Sakit

Sawahlunto | Top Sumbar – Bantuan sosial (Bansos) untuk biaya pengobatan warga,kembali didistribusikan pihak Pemko Sawahlunto, Kamis 16 Maret 2023. Wako Deri Asta,SH menyerahkan bansos dengan nilai total Rp.14. Bantuan tersebut dikondisikan buat empat orang penerima manfaat.
Kepala Bidang Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal mengatakan bansos biaya pengobatan itu merupakan program rutin Pemko dalam meringankan warga yang sedang sakit dalam mengurus pengobatan.
“Tadi yang diantarkan pak Wali Kota ke rumah masing-masing warga, yaitu Ridwan dengan penyakit stroke di RT 02 RW 02 Kelurahan Lubang Panjang, diberikan bansos sebesar Rp.3 juta,kemudian Eri Hernandes dengan penyakit tumor di Dusun Simotuang Desa Lunto Timur diberikan bansos sebesar lima juta rupiah,” Yosrizal memaparkan.
Sedangkan untuk Karsini (85) di RT 02 RW 02 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar dengan penyakit patah tulang diberikan bansos sebesar Rp.3 juta, kemudian Regina Syafreni Putri dengan penyakit Diabetes Melitus berhak menerima bansos sebesar Rp.3 juta.
“Seperti bansos biaya pengobatan sebelumya, prosedur bansos kali ini masih sama, dengan diajukan melalui Desa/Kelurahan, kemudian akan disurvei oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama tim terpadu,”Yosrizal menjelaskan.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang langsung mengantarkan bansos itu kepada masing-masing penerima menyebut bantuan itu adalah wujud perhatian dan komitmen Pemko dalam membantu warga yang membutuhkan.
Kehadiran Wako Deri Asta,komit untuk meringankan beban warga yang sedang sakit dalam menjalani proses pengobatan. Bansos ini bisa digunakan untuk mencukupi biaya obat ataupun biaya lain yang terkait proses penyembuhan.Demikian Wako berharap.(Rollys Koto)

Pos terkait