Kunjungan Perdana, Polres Dharmasraya Dapat Apresiasi dari Kapolda Sumbar

Dharmasraya | Topsumbar – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono SIK SH beserta Pejabat Utama Polda Sumbar didampingi Ketua Bhayangkari Nyonya Iis Suharyono melakukan kunjungan kerja di Mako Polres Dharmasraya, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Rabu, (15/03/2023).

Dalam kunjungan perdana, Kapolda Sumbar mengapresiasi sistem kerja dan program-program yang dibuat Polres Dharmasraya. Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono SIK SH kepada awak media yang bertugas usai meninggalkan podium memberikan sambutan didampingi Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK, beserta pejabat utama Polda dan Polres Dharmasraya

“Ini adalah kunjungan kerja yang ke 17, yakni di Polres Dharmasraya, sebelumnya ke Sijunjung, dan Sawahlunto, otomotis masih dua polres lagi yang belum kita kunjungi yaitu Solok Selatan dan Mentawai,” ucap Kapolda Sumbar.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, dari hasil kunjungan bersama pejabat utama Polda, secara pribadi dan dinas menyampaikan apresiasi karena seluruh satuan polres sudah melaksanakan sistem kerja dengan sangat baik.

“Kita lihat sistem kerja yang baik, mekanisme kerja juga baik, program nya juga berjalan dengan baik, sehingga hasil yang diperoleh juga baik. Ini bisa dibuktikan dengan data dan fakta -fakta yang ada, baik dari masyarakat setempat maupun anggota yang menyampaikan secara langsung disaat diskusi dengan kami,” ungkap Irjen Pol Suharyono SIK.

Sebelumnya Irjen Pol Suharyono SIK SH, Mantan Perwira Tinggi (Pati) Bareskrim Polri penugasan pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan), resmi dilantik berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2223/X/KEP./2022, tertanggal 14 Oktober 2022. Oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kapolda Sumbar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, (18/10/2022) lalu.

Sebagai Kapolda Sumatera Barat yang baru dirinya menekan kepada seluruh satuan Polres di wilayah hukum Sumatera Barat bahwa interaksi Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) di setiap satuan sudah maksimal, hanya tinggal mengoptimalisasikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk interaksi Hubungan Tata Cara (HTCK) di setiap kesatuan sudah bagus, tinggal kita memperkuat dan meningkatkan apa yang menjadi keinginan masyarakat terutama pada optimalisasi pelayanan, terutama peningkatan pelayanan kepada masyarakat kemudian membina kemitraan akhirnya tercapai pelayanan yang prima karena didukung oleh masyarakat,” ucap Kapolda menekankan.

Diakhir acara kunjungan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono SIK SH beserta Pejabat Utama Polda dan Nyonya Iis Suharyono melepaskan ratusan bibit ikan dalam rangka ketahanan pangan di kolam ikan Mako Polres Dharmasraya sebelum Kapolda Sumbar dan rombongan melaju meninggalkan Mako Polres Dharmasraya.

(Yanti)

Pos terkait