HV Tang Aia Cafe & Resto Serahkan Hadiah Festival Seni Qasidah Rebana

Sijunjung | Topsumbar – Owner HV Tang Aia Cafe & Resto Hendri bersama istri tercinta Vivi menyerahkan hadiah berupa piala dan uang tunai kepada pemenang Festival Seni Qasidah Rebana antar Permata (Persatuan Majelis Taklim) di Sungai Lansek pada Ahad (12/3).

“Kegiatan ini sungguh luar biasa, dimana dakwah melalui seni diikuti oleh Permata dan sangat menggembirakan” ujar Kakan Kemenag Kabupaten Sijunjung diwakili Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru Abdul Rahman, S.Pd.I saat menutup secara resmi Festival Seni Qasidah Rebana antar Permata se-Kabupaten Sijunjung dan se-Kecamatan Kamang Baru yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) bersama HV Tang Aia Cafe & Resto.

Owner HV Tang Aia Cafe & Resto Hendri secara resmi menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival Seni Qasidah Rebana antar Permata tingkat Kabupaten Sijunjung, yakni Juara 1 Kecamatan Kamang Baru dengan nilai 98, Juara 2 Kecamatan Tanjung Gadang dengan nlai 94 dan Juara 3 Kecamatan Kamang Baru 2 dengan nilai 91.

Bacaan Lainnya

Untuk tingkat Kecamatan Kamang Baru, Festival Seni Qasidah Rebana antar Permata dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini dimenangkan oleh Nagari Kunangan Parit Rantang dengan poin 85 sebagai Juara 1, Nagari Kamang dengan poin 81 sebagai Juara 2 serta Nagari Padang Tarok dengan vokalisnya Dewi mengumpulkan poin 78 dan meraih Juara 3.

Dewan Juri pada Festival Seni Qasidah Rebana antar Permata ini adalah Dr. Gustina, M.Pd dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar, AKP H. Syafril, S.Pd dan Tisnawati.

“Tingkatkan Mutu dan Kualitas Insan yang Religius Melalui Lomba Seni Islam” demikian tema yang diangkat pada Festival Seni Qasidah Rebana antar Permata kali ini.

HV Tang Aia Cafe & Resto merupakan sebuah destinasi baru yang menawarkan beraneka kuliner dengan alamat di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Setelah diresmikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi tahun lalu, HV Tang Aia Cafe & Resto juga telah sukses melaksanakan even Gebyar Muharram serta Festival Seni Qasidah Rebana kali ini.

Ini menunjukan bahwa HV Tang Aia Cafe & Resto dipimpin oleh pasangan suami istri Hendri bersama Vivi adalah pengusaha muda yang peduli terhadap syiar agama Islam dan layak untuk ditiru. (AG)

Pos terkait