Ciptakan Pasar Bersih dan Nyaman, DKP Sumbar Adakan Sosialisasi ke Pedagang Ikan

Kota Solok | Topsumbar – Dalam rangka menciptakan pasar ikan yang bersih, sehat, menyediakan ikan yang bermutu sehat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi (DKP) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi pengelolaan sarana pasar ikan kepada dengan sasaran pedagang ikan di Kota Solok.
Sosialisasi yang digelar di Hotel Caredek Kota Solok selama dua hari (15 s/d 16 Maret 2023) dibuka oleh Kepala Bidang PDSKP Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Yulia Madhona sekaligus selaku narasumber dengan peserta 20 orang pedagang ikan yang tergabung dalam Poklahsar Bahari dan Poklahsar teratai.
Selama dua hari, peserta diberikan materi sosialisasi yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli, SP, Fungsional Pembina Mutu Madya, Ir. Desnelita, M.Si, Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Budi Kurniawan, SSTP, MM dan Kepala Bidang Sarana Pengelolaan Pasar, Alex Shindo, SH, MH.
Materi Sosialisasi Pengelolaan Sarana Pasar Ikan sebanyak enam materi yakni program Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar dalam peningkatan sarana pasar ikan, program Dinas Pertanian Kota Solok dalam peningkatan sarana pasar ikan, SOP pedagang ikan di pasar, cara pengelolaan pasar ikan yang baik dan hyigienis, pengelolaan pasar ikan di Kota Solok dan program Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok untuk Pedagang Ikan.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian, Zulkifli merasa tersanjung karena Dinas Pertanian Kota Solok satu-satunya kabupaten/kota yang difasilitasi dengan kegiatan ini untuk pedagang ikan di Kota Solok.
“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi pedagang ikan oleh karenanya peserta harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu dalam pengelolaan pasar ikan yang merupakan sarana dan prasarana untuk menjual ikan yang bermutu baik, sehat serta higienis. karena peserta ini merupakan pilihan dari pedagang ikan yang ada di Kota Solok,” tutur Zulkifli. (gra)

Pos terkait