Muaro Food Court (MFC) Cafe Gelar Soft Opening Merangkul Pedagang Kecil Ekonomi Maju Bersama UMKM

Bukittinggi | TopSumbar – Selain bergelar kota wisata, Bukittinggi juga terkenal dengan sejarah dan kuliner nya itulah yang membuat Bukittinggi ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.

Dibawah kepemimpinan Walikota Bukittinggi H.Erman Safar. SH. Bukittinggi menuju perekonomian yang lebih baik dengan terus mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Bertempat di jalan Sutan Syahrir Tarok Dipo Kota Bukittinggi, salah satu cafe yang baru saja selesai di renovasi,Muaro Food Court (MFC) menggelar Soft Opening, Sabtu,(4/2/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) untuk saat ini terbantu dengan 10 tenant yang tersedia dan MFC juga menyiapkan 8 orang anggota yakni, kasir, 6 orang waiters juga orang untuk bantu cuci piring dan sebagainya, semuanya di gaji oleh manajemen MFC .

Diketahui Cafe ini sebelumnya adalah sebuah toko bangunan milik pribadi H. Chairunnas.
Namun sekarang sudah dirubah menjadi cafe Dengan konsep tenant minimalis namun elegan.

Soft opening tersebut dibuka secara simbolis oleh H. Chairunnas selaku owners nya yang sekaligus juga ketua PMI kota Bukittinggi.
“Ini dilakukan demi menaikkan level (derajat) pelaku UMKM kota Bukittinggi”

Dijelaskan, Mereka yang bergabung di Muaro Food Court ini, dengan skema tidak sewa (lease), hanya menyisihkan sedikit dari hasil untung penjualan mereka, per porsinya berapa,” dan itu kesepakatan bersama tambah Chairunnas

Selama ini mereka berjualan di tempat yang tidak jelas atau menyewa di tempat lain. Sekarang kita sediakan sarana ini, kita cari pelaku UMKM yang betul-betul membutuhkan,

“Kita berharap kedepannya mereka mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi sulit saat ini, dan bisa mencukupi kehidupan sehari-hari.
Dengan merubah pola kebiasaan, semisal ketika mereka berdagang harus bayar sewa terlebih dahulu, disini (MFC) kita tidak lakukan seperti itu,” ujarnya

“Mudah-mudahan ini membawa berkah, berjalan baik dan kita pun bisa ajukan kepada pemimpin daerah ini (walikota) agar perekonomian masyarakat kecil kota Bukittinggi dapat tumbuh dan bangkit lebih cepat lagi,” harapan Chairunnas.

Chairunnas menambahkan, rencananya dalam waktu dekat ini kita juga akan buatkan tempat untuk jajanan kuliner (kue-kue) produksi rumahan pelaku usaha super mikro, karena banyak para ibu-ibu yang punya waktu luangnya di rumah dan bisa masak berbagai jenis makanan khas kota ini

“Oleh sebab itu, saat ini baru soft opening. Mendatang baru diadakan grand openingnya, mungkin bisa kita undang Walikota Bukittinggi Bapak Erman Safar,” pungkasnya.

(*)

Pos terkait