HJK Sijunjung 74, Bupati BDY Ikuti GERMAS

HJK Sijunjung 74, Bupati BDY Ikuti GERMAS

Sijunjung | TopSumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang (BDY) mengikuti Senam GERMAS di Lapangan Bola kaki Palangki pada Senin (13/2).

Bupati Sijunjung BDY mengikuti Senam GERMAS bersama Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa, Anggota DPRD Propinsi Sumbar H. Daswanto, SE, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumbar dr. Lila Yanwar, MARS, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Drs. H. E. Nangkodo St. Pamuncak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra, M.Sc, sejumlah pimpinan OPD, Pengurus KONI, Camat IV Nagari, Forkopimca, seluruh Wali Nagari dan ratusan masyarakat.

“Marilah kita rajin berolahraga, agar tubuh menjadi sehat dan bugar sehingga produktivitas meningkat” ujar Bupati Sijunjung BDY dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat yang mengikuti Senam GERMAS pagi ini.

Bacaan Lainnya

Senam GERMAS yang diikuti Bupati Sijunjung BDY bersama masyarakat Kecamatan IV Nagari dilaksanakan setelah hujan yang turun pagi dan menyediakan aneka doorprize.

“GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dapat kita lakukan dengan melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, cek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, serta menggunakan jamban” demikian pesan yang disampaikan Ketua Komisi V DPRD Propinsi Sumbar H. Daswanto, SE dihadapan peserta setelah Senam GERMAS.

Pada kesempatan yang sama, sebelumnya Kadinkes Propinsi Sumbar dr. Lila Yanwar, MARS diawal sambutan mengatakan “Aksi GERMAS juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih dan sehat dan dukungan untuk program infrastruktur berbasis masyarakat”.

“GERMAS membutuhkan dukungan lintas sektoral, bukan hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan semata” ujar Kadinkes Propinsi Sumbar dr. Lila Yanwar, MARS yang baru dilantik pada 18 Maret 2022 lalu setelah selumnya juga pernah menjadi Direktur RSUD di Kota Pariaman dan RSUD Kota Padang Panjang.

“Terimakasih kepada Pak Bupati bersama Pak H. Daswanto, SE yang telah berpartisipasi dalam acara kita ini” ujar Kadinkes Propinsi Sumbar dr. Lila Yanwar, MARS yang juga merupakan lulusan FKUI tahun 1997 ini.

Peserta Senam GERMAS terlihat antusias mengikuti jalannya acara, apalagi setelah acara senam diajak oleh Bupati Sijunjung BDY berkeliling Lapangan Bolakaki Palangki menaiki becak motor. (AG)

Pos terkait