Wako Solok Tinjau Capaian Pembangunan Stadion Marahadin

Kota Solok | Topsumbar – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar bersama Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar meninjau capaian pembangunan Stadion Marahadin, di Kelurahan Laing, Jumat (20/1/2023) pagi.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah, Syaiful A, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nurzal Gustim, Kepala Dinas PUPR, Afrizal, Kasatpol PP, Zulkarnaini serta OPD terkait lainnya.

Dalam peninjauannya itu, tampak Wako Zul Elfian Umar melihat langsung beberapa titik rumput di lapangan dan tribun VIP Stadion Marahadin yang telah berdiri megah di sisi barat. Sementara Ny. Zulmiyetti menyempatkan untuk mencoba jogging track yang mengitari lapangan.

Bacaan Lainnya

Wako berharap, dalam waktu dekat gelanggang olahraga ini dapat segera difungsikan oleh atlet untuk berlatih serta juga dimanfaatkan masyarakat Kota Solok untuk aktivitas olahraga.
Pemko Solok fokus menyelesaikan pembangunan Stadion Marahadin di Laing yang nantinya bakal menjadi stadion utama dalam penyelenggaraan iven olahraga di Sumbar dan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.

Percepatan pembangunannya Stadion Marahadin pada tahun 2022 bangunan tribun barat dan lapangan sepakbola telah dapat dirampungkan pembangunannya yang berseumber dari dana BKK Pemprov Sumbar, sebesar Rp12 miliar dan APBD Kota Solok sebesar Rp14 miliar. Pekerjaan konstruksi stadion dikerjakan oleh PT. Mina Fajar Abadi dan berada di bawah pengawasan Dinas PUPR Kota Solok.

Agar rampung 100%, pembangunan Stadion Marahadin masih diperlukan alokasi anggaran pembangunan Rp48 miliar untuk pembangunan tribun ti¬mur, pekerjaan track sintetis, pekerjaan jalan, taman dan parkir serta pekerjaan aliran air dan drainase.
Masih di kawasan Laing, selanjutnya Wako Zul Elfian meninjau gedung baru Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Solok. Wako meminta gedung megah tersebut segera diselesaikan administrasinya serta dapat difungsikan untuk melaksanakan aktifitas.

“Alhamdulillah proyek pembangunan Gedung Dinas Perkim Kota Solok progresnya sangat baik. Semoga dalam waktu dekat gedung Dinas Perkim akan dapat difungsikan, dan untuk proyek GOR Marahadin semoga dilancarkan baik dari anggaran dan pengerjaan sampai selesai nanti,” imbuh Wako. (gra)

Pos terkait