Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Atlet Sentra 2023

Kota Solok | Topsumbar – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok menggelar seleksi terhadap 250 orang Calon atlet Sentra Kelompok Umur dan Umum di GOR Kota Solok, Rabu (25/1/2023).
Seleksi langsung dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nurzal Gustim yang didampingi oleh Sekretaris Agung Hazani serta jajaran Dispora. Tampak hadir juga Pelatih dan Asiten Pelatih yang bertindak sebagai panitia seleksi.

Seleksi atlet kelompok umur, diikuti oleh 112 orang atlet untuk empat cabang olahraga yaitu cabang Taekwondo, Pencak Silat, Atletik Umur dan Basket (Putra dan Putri). Nantinya masing cabang akan dipilih 10 orang atlit dengan total 40 orang atlit menjadi atlet binaan Dispora Kota Solok.
Sedangkan untuk atlet kelompok umum, diikuti oleh 138 orang peserta untuk empat cabang olahraga yaitu Kempo, Karate, Senam, Atletik Umum dan Muay thai, untuk masing-masing cabang diambil 10 orang atlet dengan total 60 orang untuk menjadi atlet binaan Dispora Kota Solok.

“Kami ucapkan selamat datang kepada peserta seleksi, ikuti semua tahap dari seleksi ini. Maju mundurnya olahraga di Kota Solok berawal dari seleksi ini. Nantinya kepada atlit yang terpilih akan dibina langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga,” sampai Kadispora, Nurzal Gustim.
Analis Kebijakan Muda, mengatakan “Saya sangat terkejut sekali atas animo peserta yang mengikuti seleksi. Ini merupakan suatu hal yang membanggakan, karena hanya 4 cabang untuk kelompok umur dan 4 cabang untuk kelompok umum yang diseleksi,” ujar Nofa Andriyani.

Bacaan Lainnya

“Seleksi kali ini bertujuan untuk penyisipan atlet lama yang telah lewat umur dan yang tidak ada peningkatan prestasi. Atlet-atlet yang lolos seleksi akan dibina dan diberikan bantuan uang gizi, uang saku dan perlengkapan olahraga guna menghadapi kejuaraan/event tingkat Provinsi maupun Nasional diantaranya O2SN, Popda, Popnas, Kejurda, Kejurnas, Porprov dan lainnya,“ tambahnya.
Rian siswa SMK N 1 Kota Solok salah satu peserta dari cabang Atletik mengatakan “Saya sangat senang dan antusias sekali bisa mengikuti seleksi kali ini. Mudah-mudahan saya bisa lolos menjadi salah satunya,” harapannya. (gra)

Pos terkait