Ratusan Ibu hamil Penuhi Rumah Dinas Walikota Bukittinggi

Ratusan Ibu hamil Penuhi Rumah Dinas Walikota Bukittinggi

Bukittinggi | TopSumbar – Rumah Dinas Walikota Bukittinggi menjadi ramai dipenuhi ratusan ibu hamil menunggu giliran untuk melakukan pemeriksaan layanan kesehatan USG gratis yang diadakan pemerintah kota (Pemko) bersama Dinas Kesehatan kota Bukittinggi, Sabtu 17/12/2022.

Dalam rangka HJK Bukittinggi ke-238 Pemko Bukittinggi menggelar Sunatan Masal dan Pemeriksaan layanan kesehatan USG gratis untuk ibu ibu yang berKTP Bukittinggi.

Kepala dinas kesehatan Linda Feroza mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Rumah Sakit Madida, Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi, RSUD serta Puskesmas Se-kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Saat ini sudah ada 160 ibu hamil yang mendaftar untuk USG dan 140 anak untuk ikut sunatan massal.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Walikota Bukittinggi bersama ketua TP-PKK Bukittinggi untuk mengawasi kegiatan USG kita menghadirkan dr ahli kandungan dr Zola dan untuk sunatan massal diawasi oleh ahli bedah dr Ailrif, ujar Linda.

Ketua TP-PKK Ny,Fiona Erman Safar menyampaikan kegiatan ini menjadi bentuk kontribusi Pemko untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat kota Bukittinggi dan mencegah peningkatan angka stunting.

Pos terkait