Puluhan Juta Dana BLT Disalurkan untuk 86 Warga Desa Santur

Sawahlunto | Top Sumbar – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan IV sebesar Rp77.400.000 telah disalurkan kepada 86 warga Desa Santur hari Jumat (2/12-22).

BLT berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD). Menurut Kepala Desa Santur Sri Adianto, BLT ini diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah memenuni syarat dan kriteria berdasarkan regulasi yang berlaku. BLT Triwulan ini menurut Kades Sri Adianto terhitung pendistribusian bulan Oktober s/d Desember 2022 (3 bulan) sebesar Rp300.000×3 yaitu Rp900.000 per warga.

Lebih jauh Kades menyampaikan bahwa sesuai dengan regulasi Pemdes mengalokasikan dari ADD sebesar 40% untuk BLT.

Bacaan Lainnya

Deri Asta, SH Walikota Sawahlunto yang hadir pada penyerahan BLT di Balai Desa Santur berpesan agar uang BLT yang diterima warga dapat diprioritaskan untuk dibelanjakan di Desa ini supaya putaran uang tetap di Desa Santur.

Demi pertumbuhan ekonomi tetap berputar di antara masyarakat. Deri Asta juga sangat apresiasi kepada Pemerintahan Desa Santur yang sudah menyalurkan BLT kepada warga dengan lancar tanpa hambatan, karena tepat sasaran. Demikian Deri Asta. (Rollys Koto)

Pos terkait