PHI ke-94 Sumbar di Agam, Bupati Andri: Momentum Kebangkitan Bangsa dan Eksistensi Perempuan

Agam | Topsumbar – Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM saat menghadiri PHI ke-94 Provinsi Sumatera Barat, tahun 2022, di Lapangan Tenis Indoor Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (15/12/2022).

“Melalui PHI diharapkan akan mendorong pengakuan akan eksistensi perempuan, dan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak, dan kemajuan perempuan,” ujar Bupati dilansir dari laman AMC.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, PHI juga diharapkan memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Karena sejatinya, perempuan Indonesia, merupakan perempuan yang tangguh, kuat dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya.

“Selamat memperingati Hari Ibu ke-94, selamat Hari Ibu kepada seluruh perempuan-perempuan tangguh Sumatera Barat, dan perempuan-perempuan hebahebat,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait