Jumat Curhat, Kapolsek Sawahlunto Serap Aspirasi Warga di Warung Kopi

Sawahlunto | Topsumbar – Kapolsek Sawahlunto, Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Marwan mendengar berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung via Program Jum’at Curhat di Warung Kopi yang berada di kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar Kota ini. Jumat (30/12/2022).

Kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” bertujuan mendengar berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat,serta penyampaian informasi terkait masalah pelayanan kepolisian seputaran tugas polri ditengah masyarakat.

Kapolres Sawahlunto AKBP, Purwanto Hari Subekti, S.Sos Melalui Kapolsek Sawahlunto mengatakan, “kegiatan Jumat Curhat ini merupakan inovasi dan perintah Lansung dari Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si, untuk bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara,” Jumat Curhat” tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di Kota Sawahlunto umumnya dan wilayah hukum Polsek Sawahlunto,khususnya.

Dengan segala keluhan tersebut, kita bisa memerintahkan personel turun langsung ke lapangan,” ujar Iptu Marwan.

Jumat Curhat ini juga sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Kota Sawahlunto yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, lebih prioritas menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” harap Iptu Marwan.

Program “Jumat Curhat” ini akan terus dilaksanakan setiap Minggunya, yang mana pihak kepolisian Resor Sawahlunto beserta Jajaran Polsek akan menyambangi dan mendatangi seluruh Elemen Masyarakat setiap hari Jum’at,”

Pada “Jumat Curhat” kali ini Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Polsek Sawahlunto Aipda Wawan Kosim, Bhabinkamtibmas Kel,Tanah Lapang Bripka Andre Fernande, S.H., Lurah Tanah Lapang Syahni Rahman, Ketua LPM Kota Sawahlunto Nurilman(Uwak),segenapTokoh Masyarakat dan unsur Pemuda setempat.
Syahni Rahman Lurah Tanah Lapang sangat apresiasi dengan program yang di prakarsai Iptu,Marwan ini.Bila ini berlanjut akan menciptakan suasana aman dan terkendali bagi warga Sawahlunto dan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.Demikian Syafni Rahman.Semoga!

(Rollys.Koto)

Pos terkait