Kadis Pertanian Dan Peternakan Pessel, Madrianto : Kita Optimis Hasil Produksi Jagung Tercapai Tahun 2022 Ini

Kadis Pertanian Dan Peternakan Pessel, Madrianto : Kita Optimis Hasil Produksi Jagung Tercapai Tahun 2022 Ini

Pesisir Selatan | TopSumbar – Pemerintah Kabupaten Pesisir selatan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan optimistis hasil produksi jagung tercapai di tahun 2022 ini di daerah itu.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel, Madrianto, saat dihubungi Jumat (11/11).

“Ya, kita optimis target hasil produksi jagung tercapai. Karena daerah kita ini merupakan hasil produksi jagung terbesar nomor dua di Sumatera Barat (Sumbar) setelah kabupaten Pasaman,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan dalam hal tersebut pihaknya tahun ini menargetkan hasil produksi jagung sebesar 204190,99 ton dengan produktivitas 82,90 ton, di daerah itu.

Dalam pencapaian target itu pihaknya telah mengusulkan bantuan benih jagung ke pemerintah pusat sebanyak 150 ton. Yang mana pengalokasiannya untuk daerah – daerah sentra jagung antara lain Kecamatan Air Pura, Kecamatan Pancung Soal, Kecamatan Lunang, Kecamatan Linggo Sari Baganti

Kemudian juga Kecamatan penyangga lainnya seperti Kecamatan Silaut, Kecamatan Sutera tanpa meninggalkan padi sawah sebagai lumbung pangan yang harus di pertahankan oleh kabupaten pesisir selatan.

“Jagung merupakan komoditi yang paling diminati masyarakat. Apa sebab, selain pengelolaannya mudah harganya pun menggiurkan serta hama penyakitnya pun kurang dan tidak seperti padi,” ujarnya.

Pos terkait