Peringati Maulid Nabi, Ratusan PNS Pemkab Agam Ikuti Tausiah

Agam | TopSumbar – Ratusan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menghadiri tausiah dalam rangka wirid pengajian Korpri sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022 M di Mesjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, Jum’at (14/10/2022).

Dilansir Topsumbar.co.id dari AMC, pada kesempatan itu, Bupati Agam melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti menyampaikan esensi peringatan Maulid Nabi terhadap usaha memperbaiki kualitas hidup sebagai umat beragama dan umat Nabi Muhammad SAW.

Untuk memperbaiki diri, tambahnya, ialah membangun kebaikan, membangun keikhlasan, dan membangun kesabaran sehingga terjauh dari perbuatan dosa. Menurutnya, mencari pahala itu sebetulnya mudah jika ada kemauan, salah satunya dengan bershalawat, namun yang paling sulit itu adalah ikhlas dan sabar.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmah, dan ilmu yang telah kita terima dari tausiah pada pagi hari ini agar dapat menjadi insan yang lebih baik lagi dari waktu kewaktu,” ujar Sekda.

Kegiatan yang berlangsung khimad tersebut dilanjutkan dengan mendengar tausiah yang sampaikan oleh Mubaligh, Ustadz Abdul Munaf, MPd. Tuanku Sidi.

Adapun dalam ceramah tersebut Ustadz menyampaikan berbagai cara merayakan maulid nabi, yaitu dengan berceramah, berzikir, bersalawat, berdoa, atau tabligh akbar.

“Semasa hidup nabi selalu berpuasa disetiap tanggal hari kelahiran, jika kita ingin meniru perilaku nabi, namun tidak sanggup untuk melaksanakan puasa maka kita bisa menggantinya dengan berusaha berbuat baik,” katanya.

Selain itu, Ustadz berpesan kepada para jema’ah agar senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Agam, beserta Fokopimda Kabupaten Agam.

(AL)

Pos terkait