Gelar Maulid Nabi dan Seminar Adat Budaya, Bupati Agam Apresiasi IKLA Riau

Agam | TopSumbar – Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau, gelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H serta seminar adat, budaya serta peran bundo kanduang dalam tatanan masyarakat Minangkabau, di Aula UMRI, Pekanbaru, Minggu (9/10/2022).

Dilansir Topsumbar.co.id dari AMC, kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Agam, Andri Warman dihadiri Pj Walikota Pekanbaru, diwakili Mahyudin, Walikota Bukittinggi, diwakili Asisten I, Isra Yonza, dan lain sebagainya.

Ketua IKLA Riau, Hanafi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh IKLA Riau.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga bertujuan untuk menambah wawasan kami yang berada di rantau dalam bidang adat dan budaya Minangkabau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM berikan apresiasinya dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan IKLA Riau, yang merupakan wadah dalam mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota IKLA.

“Karena dengan kebersamaan inilah kita bisa kompak dan bersatu dalam memajukan organisasi dan daerah kita kedepannya,” ujarnya.

Berkaitan dengan peringatan maulid Muhammad SAW, ia berharap kegiatan ini bisa menambah rasa kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan seminar Adat dan budaya dengan pemateri dari Angku Yus Dt Parpatiah Nan Tuo dan Bundo Kanduang Agam, Rosmiati.

(AL)

Pos terkait