Emak-Emak Nagari Banai Deklarasikan Randi Elwarman Duo Periode

Dharmasraya | TopSumbar – Sejumlah Emak-emak di Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya mendeklarasikan Randi Elwarman duo periode menjadi wali nagari.

Dari informasi yang dirangkum Topsumbar di lokasi, Rabu (12/10/2022), Sejumlah emak-emak mendeklarasikan Randi Elwarman duo periode, mereka menyuarakan Nagari Banai butuh pemimpin yang cepat tanggap terhadap warganya.

Ibu Baherma dan Yulianti bercerita, selama ini emak-emak disini menilai sosok Randi Elwarman adalah sosok yang dekat dan peduli dengan warga, Kami ingin Randi Elwarman lanjutkan memimpin Pemerintahan Nagari Banai untuk periode 2022 sampai 2028 nanti, ucap Ibu Baherma bersorak semangat.

Bacaan Lainnya

Selain itu dimata emak-emak Nagari Banai Randi Elwarman lah yang peduli dengan Suku Anak Dalam (SAD), hidup berdampingan dengan SAD sudah menjadi hal yang biasa, bahkan Perjuangannya pernah diberitakan media Topsumbar sebelumnya.

Baca berita lainnya: Kisah Wali Nagari Banai Menerobos Hutan Perjuangkan KTP Suku Anak Dalam di Dharmasraya.

Wali Nagari Banai, Randi Elwarman Rajo Mudo mengatakan Suku Anak Dalam perlu didata sebagai masyarakat Indonesia dan memerlukan Kartu Tanda Penduduk. Hal ini juga diinginkan oleh semua Kepala Suku dan Depati Suku Anak Dalam di Kabupaten Dharmasraya. Suku Anak Dalam, seharusnya juga mendapatkan hak yang sama yaitu merasakan bangku pendidikan, mendapatkan pelayanan kesehatan, serta terdata sebagai masyarakat Indonesia.

Cepat tanggap kepada warga bahkan dikala bencana alam Ditahun 2022 lalu sosok Randi mendapat acungan jempol dari para emak-emak Banai.

Baca Berita Lengkapnya: Puluhan KK di Nagari Banai Dharmasraya Dilanda Banjir Bandang, Ini yang dibutuhkan saat ini.

Ketika itu Wali Nagari Banai, Randi Elwarman Rajo Mudo terjun langsung ke lokasi di malam air naik ke rumah-rumah warga. Hal tersebut yang menjadi alasan kuat bagi emak-emak Banai mendeklarasikan Randi duo periode.

“Selama ini apa yang kami lihat, Randi Elwarman selalu perhatian terhadap kami para warga, kondisi Nagari Banai yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten tidak menyurutkan semangatnya memperjuangkan pembangunan-pembangunan untuk Banai, bagi kami dirinya pak wali yang berkerja tanpa mengenal waktu,” ungkap Baherma kembali.

“Kami emak-emak Nagari Banai mendeklarasikan Randi Elwarman duo periode, untuk masyarakat Banai, jangan lupa pilih nomor urut satu pada surat suara saat Pilwana nanti,” ucap emak-emak Banai secara serentak.

(Yanti)

Pos terkait