DPD PKD Gelar Donor Darah, 100 Lebih Kantong Darah Disumbangkan ke RSUP M. Djamil Padang

Padang | TopSumbar – Menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang, menggelar donor darah bersama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Sabtu (29/10/2022).

Selaku Ketua Panitia, Abdul Latif mengatakan, selain memperingati hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini juga merupakan bentuk respon cepat DPD PKS kota Padang terhadap kekurangan stok darah di Rumah Sakit M. Djamil Padang.

“Di RS M. Djamil kekurangan stok darah untuk pasien setidaknya 100 kantong darah setiap bulannya. Maka melalui kegiatan ini, DPD PKS kota Padang berupaya membantu kekurangan tersebut,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia sekaligus anggota Bidang Kesejahteraan Sosial DPD Kota Padang tersebut menyampaikan, dalam kegiatan ini ditargetkan sebanyak 100 kantong darah. Namun ternyata pendonor melebihi target.

“Targetnya seratus kantong, tapi ternyata yang mendaftar lebih dari seratus tiga puluhan orang dan terus bertambah. Alhamdulillah,” ujarnya.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Bisa jadi sekali tiga bulan atau lebih. Itu tergantung hasil evaluasi di rapat partai,”

Kegiatan yang bertempat di kantor DPD PKS Kota Padang, Gang Anggur No. 34 B Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur itu dibuka secara resmi oleh Bendahara Umum DPD PKS Kota Padang, Junaidi didampingi Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Zulfadri dan Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Latif.

Saat ditemui Topsumbar.co.id, Ketua DPD PKS Kota Padang, Muharlion mengaku mengapresiasi panitia pelaksana yang telah sukses malaksanakan kegiatan donor darah tersebut, sehingga pesertanya membludak.

“Ini luar biasa, para kader, simpatisan dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini,” katanya.

“Kita punya kader dan jaringan, untuk kegiatan kemanusiaan kita memang merutinkan kegiatan donor darah ini. Kita berharap, kita bisa berkontribusi bagi kemanusiaan,” tambahnya.

Apalagi, lanjut Muharlion, RSUP M Jamil adalah rumah sakit rujukan terakhir di Sumatera Barat, tentu pasiennya memang yang mengalami penyakit yang membutuhkan penanganan lebih dan tentunya butuh stok darah yang banyak.

“PKS adalah partai pelayanan masyarakat dan akan selalu hadir untuk masyarakat. Prinsip kita melayani masyarakat sebaik mungkin,” tutupnya.

(Idhar)

Pos terkait