Bupati Dharmasraya Sutan Riska Dukung Penuh Inovasi Si-PULAU PANDHA

Dharmasraya | Topsumbar – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan nyatakan dukung penuh inovasi Si-PULAU PANDHA saat acara audiensi bersama pilar-pilar sosial yang digelar Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, bertempat di Wisata Air Ajo Manenggang Kecamatan Sitiung, Rabu (12/10/2022).

Berawal dari arahan Bupati kepada para pilar-pilar sosial yakni kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk selalu berinovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat serta bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus tepat sasaran dan tersalurkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Berdasarkan arahan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial (Rehabperjamsos) Dwi Andayani menyampaikan Si-PULAU PANDHA adalah inovasi tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas.

Bacaan Lainnya

“Dengan Sistim Pusat Pelayanan dan Penanganan Terpadu Satu Atap di Kabupaten Dharmasraya atau Si-PULAU PANDHA bantuan akan tepat sasaran dengan adanya pemetaan yang jelas tentang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Dharmasraya,” ucap Dwi Andayani membeberkan.

Dirinya menambahkan,” kedepannya Si-PULAU PANDHA akan ikut ajang bergengsi lomba Inovasi Tingkat Nasional yakni Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh KemenpanRB dan Inovation Goverment Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kemendagri,” ungkap Kabid Rehabperjamsos itu.

Bupati Dharmasraya bersama stakeholder dan pilar-pilar sosial sangat mendukung penuh Inovasi Si-PULAU PANDHA, diharapkan inovasi tersebut secepatnya hadir ditengah-tengah masyarakat secepatnya untuk memberikan pelayanannya.

Bupati Sutan Riska menyampaikan,” Dukungan Pemerintah Daerah sangat penting dan menjadi kunci utama keberhasilan inovasi, dan dukungan yang tidak kalah pentingnya yakni  berasal dari stake holder terkait dan partisipasi masyarakat, organisasi sosial, Lembaga Swadaya Masyarakat dan dunia usaha, tanpa dukungan tersebut mustahil Inovasi Si-PULAU PANDHA ini akan berhasil,” ucap Bupati Dharmasraya.

Saat acara audiensi tersebut selain Bupati Sutan Riska turut hadir Plt Kadis SOSP3APPB Defri Zuhenda, Ketua BAZNAS Z. Lubis Kabag Hukum Irwan Zamrud, Sekretaris Daerah dan Kelapa Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Misbah Hulkhair, Kabid Rehabperjamsos Dwi Andayani serta Kabid Pemsos dan Penanganan Fakir Miskin.

(Yanti)

Pos terkait