Bupati Andri Warman Harap Perantau Agam Kuat dan Besar

Agam | TopSumbar – Bupati Agam, Andri Warman menghadiri rapat koordinasi rencana pembentukan Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) pusat, di Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Rakor ini mengangkat tema “Sinergi antara Pemerintah, Rantau dan Ranah adalah Kunci Sukses Pembangunan”.

“Pemerintah, perantau dan masyarakat di ranah adalah tiga pilar kesuksesan pembangunan suatu daerah,” ujar Bupati Andri Warman dilansir Topsumbar.co.id dari AMC.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, hubungan kekerabatan antara ranah dan rantau merupakan hal yang harus dilakukan, karena katanya kontribusi perantau terhadap kampung halaman dan kemajuan pembangunan cukup tinggi.

“Maka kita harap ke depan ikatan perantau Agam yang kuat dan besar, menjadi contoh bagi seluruh provinsi di Indonesia,” harap bupati yang akrab disapa AWR ini.

Untuk itu, AWR mengajak perantau dan masyarakat di ranah bangun silaturahmi dan kepedulian, melalui suatu ikatan perantau Agam.

“Sehingga ke depan seluruh permasalahan sosial dapat teratasi secara maksimal,” sebutnya.

Dengan adanya ikatan perantau, diharapkannya lebaran mendatang seluruh perantau Agam dapat bergabung menjadi satu tradisi “Pulang Basamo”.

Selain Bupati Agam, Rakor ini juga dihadiri mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsah, Sekdakab Agam, Edi Busti, beberapa pimpinan OPD, Bank Nagari, Baznas Agam, organisasi perantau Agam dan lainnya.

(AL)

Pos terkait