100 Penyair Akan Hadir Pada Temu Penyair se-Asia Tenggara di Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Sebanyak 100 penyair dipastikan bakal ada terhadap Temu Penyair se-Asia Tenggara (TPAT) II-2022 di Kota Padang Panjang Desember mendatang. Menyusul ditetapkannya puisi mereka lulus kurasi oleh panitia.

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, disebutkan oleh Ketua Pelaksana, Ubai Dillah Al Anshori, TPAT II digelar bertepatan bersama dengan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232.

“Dari information yang dimiliki panitia, tidak cukup lebih ada 500 penyair yang mengirimkan puisinya ke laman panitia. Panitia memilih lewat proses kurasi hanya 100 puisi paling baik dan sesuai tema ‘Tokoh dan Sejarah Kota Padang Panjang’,” kata Ubai.

Bacaan Lainnya

TPAT, sebut Ubay, pertama kali dilaksanakan terhadap 2018 bersama dengan menghadirkan tidak cukup lebih 350 penyair. Sedangkan, terhadap TPAT II-2022 ini menghadirkan 100 penyair.

“Naskah puisi mereka sudah diterima panitia awal April sampai 1 Juni lalu. Sedangkan langkah pengumuman lulus kurasi dilaksanakan terhadap 1 Agustus kemarin,” sebutnya.

Ubai mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyair yang turut serta mengirimkan puisi-puisinya ke email panitia.

“Karena keterbatasan anggaran dan lebih merujuk kepada mutu acara, maka terpilihlah puisi yang menurut kurator paling paling baik sebanyak 100 karya,” ujarnya.

Ditambahkan Ubai, nantinya 100 penyair yang sudah lulus kurasi ini bakal diinapkan di rumah warga dan dibawa ke 10 sekolah SMP sederajat yang ada di Kota Padang Panjang.

“Semoga event ini mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena untuk penginapan bakal direncanakan memakai sarana rumah warga. Kegiatannya pun bakal dilaksanakan di desa-desa wisata yang ada di Padang Panjang. Dengan suksesnya kegiatan ini, menjadi tidak benar satu pendukung bahwasannya kami kota literasi,” harapnya.

Pos terkait