Rutan Padang Panjang Gelar Salat Ied Adha, Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban

Padang Panjang, Topsumbar – Rumah Tahanan Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang) menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriyah, Minggu (10/7/2022).

Salat ied Adha berjamaah tersebut diikuti khusyuk oleh seluruh warga binaan pemasyaratan (WBP) dan petugas Rupajang.

Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan mengatakan pelaksanaan sholat ied berjamaah di Aula Rupajang sesuai dengan keputusan Menteri Agama RI menetapkan idul adha 1443H tahun ini jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

“Bertindak sebagai Khatib pada Idul Adha tahun ini di Rupajang adalah Ust Sarbaini, Lc,” kata Rudi dalam keterangan tertulis yang Ia bagikan di WAG Buser Humas Rupajang juga Topsumbar.co.id turut Bergabung.

Dijelaskan Rudi, dalam khutbah nya ustadz Sarbaini menyampaikan banyak teladan yang bisa diambil pada perjalanan hidup Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Keteguhan hati nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT dan keikhlasan nabi Ismail dalam menerima ketetapan Allah SWT, semoga hal ini bisa menjadi pelajaran untuk kita selaku kaum muslimin,” kata Ust Sarbaini.

Rudi juga menyebutkan pada perayaan Idul Adha tahun ini Rutan Padang Panjang menyembelih 3 (tiga) ekor hewan qurban. Terdiri 1 (satu) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing.

“Hewan Qurban ini merupakan qurban dari petugas dan keluarga WBP,” jelasnya.

Ia menambahkan, daging hewan Qurban akan dibagikan kepada seluruh WBP dan petugas yang dikemas dalam bentuk makanan yang telah dimasak.

“Sebahagian daging qurban juga akan diberikan kepada seluruh WBP melalui kegiatan “Nyate Bareng WBP dan Petugas Rupajang”. imbuhnya.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan kepuasan tersendiri dan menjalin silaturahmi bagi seluruh WBP dan Petugas Rupajang,” tutup Rudi yang juga mantan pengusaha sate Blora itu.

Usai sholat Ied berjamaah seluruh petugas Rupajang makan ketupat gulai bersama yang telah dipersiapkan sebelumnya

(AL)

Pos terkait