Pisah Sanbut Kapolres Padang Panjang Diwarnai Tradisi Pedangpora dan Farrawel Parade

Padang Panjang – Topsumbar – Polres Padang Panjang menggelar pisah sambut Kapolres Padang Panjang dari AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H kepada pejabat Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP. Donny Bramanto, S.I.K.

Acara yang digelar dihalaman Polres setempat, Senin (25/7/2022) diwarnai dengan tradisi pedang pora oleh jajaran perwira Polres Padang Panjang.

“Acara pedang pora kita gelar guna menyambut Kapolres Padang Panjang yang baru dan mrelepas Kapolres yang lama, ” bunyi siaran pers tertulis Seksi Humas Polres Padang Panjang juga diterima Topsumbar.co.id.

Bacaan Lainnya

“Acara di hadiri Wakapolres, PJU, Perwira dan seluruh jajaran personil polres Padang Panjang,” sambung siaran pers dimaksud.

Disebutkan, dalam kesempatan itu, mantan Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh personil yang telah membantunya dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat selama sebelas bulan menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait Kota Padang Panjang dan Tanah Datar, rekan media dan seluruh lapisan masyarakat yang telah saling bahu membahu dalam menjaga Kamtibmas di kota hujan ini,” ujar Novianto.

Sementara itu, AKBP. Donny Bramanto, dalam sambutan perdananya meminta dukungan dan doa restu semua pihak dan elemen masyarakat serta Forkopimda kota Padang Panjang dalam menjaga stabilitas keamanan di kota Padang Panjang.

“Kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin selama ini akan saya lanjutkan dengan baik,” tegas AKBP. Donny.

Usai penyambutan Kapolres baru, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pedang pora melepas pejabat lama sampai gerbang Mako Polres Padang Panjang untuk berangkat ke tempat tugas yang baru di Polres Pesisir Selatan.

“Pelepasan pejabat Kapolres yang lama menuju garbang Mako Polres diiringi farrawel parade oleh seluruh hadirin,” tutup siaran pers Seksi Humas Polres Padang Panjang.

Diberitakan sebelumnya, jabatan Kapolres Padang Panjang berganti dari AKBP Novianto Taryono kepada AKBP. Donny Bramanto.

AKBP. Donny Bramanto sebelumnya Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar.

Sedangkan AKBP. Novianto Taryono selanjutnya menjabat Kapolres Pesisir Selatan menggantikan AKBP Sri Wibowo yang dimutasi menjadi Wakil Kepala SPN Polda Kepulauan Riau.

(AL)

Pos terkait