Aksi Polisi Cilik SDN 03 Kampung Jawa di Hari Jadi Bhayangkara ke 76

Aksi Polisi Cilik SDN 03 Kampung Jawa di Hari Jadi Bhayangkara ke 76

Kota Solok | TopSumbar – Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (5/7/2022), SDN 03 Kampung Jawa Kota Solok menggelar aksi polisi cilik di halaman Polres Solok Kota. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Polres Solok Kota melaksanakan Upacara secara virtual.

Sekolah merupakan salah satu pilar penting dalam menumbuhkan dan mengembangkan pendidikan karakter generasi bangsa. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung oleh Polri pada hari jadi ke-76 Tahun 2022 ini yaitu Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

Kegiatan yang diikuti oleh 22 orang siswa kelas 5 terbaik yang sudah lolos seleksi dari Polres Solok Kota ini berhasil menampilkan berbagai aksi diantaranya PPB yang dikolaborasikan dengan gerakan lalu lintas dan penampilan yel Hari jadi Bhayangkara ke-76.
Kepala sekolah Aspit, S.Pd menyampaikan bahwa polisi cilik merupakan salah satu kegiatan pendidikan karakter di SDN 03 Kampung Jawa yang dapat mengampanyekan pentingnya keamanan dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kan banyak sekali anak-anak dibawah umur yang sudah berani mengendarai motor, bahkan tanpa pengamanan yang menjamin keselamatan dalam berkendara. Nah dengan adanya polisi cilik ini diharapkan dapat mendidik siswa untuk taat dalam beralu lintas. Si cilik inilah yang akan menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi semua kalangan tidak hanya yang dewasa saja,” kata Aspit.
Kepala sekolah menambahkan bahwa polisi cilik ini merupakan kerjasama sekolah bersama Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota dalam mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Ditlantas polda Sumatera Barat. (gra)

Pos terkait