Pemko Dukung Pembangunan Gedung Rawat Inap Tambahan Milik RST Solok

Pemko Dukung Pembangunan Gedung Rawat Inap Tambahan Milik RST Solok

Kota Solok | TopSumbar – Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan Rumah Sakit Tentara (RST) tingkat IV di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Solok dan sekitarnya. Guna memenuhi semakin tingginya kebutuhan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat, rumah sakit milik TNI yang berada jantung Kota Solok itu berencana akan membangun gedung rawat inap tambahan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Rencana tersebut disampaikan oleh Kepala RST Kota Solok, Mayor Ckm dr. David Marlynson Purba bersama jajarannya kepada Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar di ruang kerja Wako, Selasa (28/6/2022).

Kunjungan Kepala RST dan tim sekaligus dalam rangka menyerahkan proposal dukungan kepada Pemko Solok. Kepala RST mengungkapkan pihaknya terus meningkatkan pelayanan kesehatan, Selain IGD sudah 24 jam, juga ada praktik Gigi, Praktik penyakit dalam, Bedah, Obgyn, Anak, Penyakit Kelamin, Jantung dan Pembuluh Darah, Paru, THT, Mata dan Neurologi.
Dengan peningkatan pelayanan tersebut, membuat jumlah pasien RST meningkat signifikan.

Bacaan Lainnya

“Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang berobat di RST, perlu kiranya dibangun gedung rawat inap yang lebih memadai,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wako Zul Elfian Umar mengungkapkan, walaupun masih dalam berbagai keterbatasan, Rumah Sakit Tentara telah banyak membantu masyarakat Kota Solok dan tetap menjadi pilihan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya RST di Kota Solok, melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Bahkan tidak hanya bagi warga Kota Solok saja, namun juga tak sedikit yang datang berobat dari daerah lainnya,” kata Zul Elfian.

Menurut Zul Elfian, Pemerintah Kota Solok memang menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Keberadaan rumah sakit di Kota Solok secara tidak langsung telah membantu program pemerintah daerah. (gra)

Pos terkait