Kejurda Atletik 2022 Pasaman: Hari Pertama, Kota Solok Raih 2 Emas

Kejurda Atletik 2022 Pasaman: Hari Pertama, Kota Solok Raih 2 Emas

Kota Solok | TopSumbar – Hasil membanggakan ditorehkan oleh atlet atletik Kota Solok pada hari pertama, Senin (27/6) Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Tingkat Sumatera Barat di Stadion Gelora Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Dua emas diraih oleh Wilna Selvi (Lari 1.500 m Putri) dan Diva Rahmi Sildiana nomor Jalan Cepat (10 km Putri). Dua perak diraih oleh Suci Aravi (Lari 1.500 m putri) dan Anjelina Eka Putri (Lari 10 km Putri) dan satu perunggu atas nama Anjelina Dwi Putri (Lari 10 km Putri).

“Pada nomor Lari 1.500 m Putri atlet Kota Solok menduduki posisi satu dan dua atas nama Wilna Selvi dan Suci Aravi pada kategori Kelompok Remaja U-18. Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kita. Kita tahu daerah lain pada nomor ini banyak diikuti oleh atlet terbaiknya. Alhamdulillah kita meraih emas dan perak,” kata Anwar, official Tim Kota Solok juga menjabat Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Pada kategori kelompok senior, kontingen Kota Solok kembali meraih hasil membanggakan dengan meraih emas diraih oleh Diva Rahmi Sildiana nomor Jalan Cepat 10 km Putri. Hingga berakhirnya pertandingan pertama, Kota Solok sementara memperoleh 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Kami optimis masih banyak peluang medali yang kita dulang pada dua hari ke depan, karena atlet potensial peraih medali belum bertanding,” tambah Anwar.

Klasemen perolehan medali sementara, Kota Solok menduduki posisi keempat, di bawah Kabupaten 50 Kota, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Tanah Datar.

Kota Solok mengirimkan sebanyak 21 atlet untuk bertanding di Kejurda Atletik Sumbar 2022 di Kabupaten Pasaman. Hasil dari Kejurda di Kabupaten Pasaman ini menjadi seleksi untuk Kejuaraan nasional yang akan diadakan di Semarang pada bulan Agustus 2022. (ep)

Susunan Tim Atletik Kota Solok
Manajer: Rillyade Fernando, S.Pd, MM
Official: Anwar, S.Pd, M.MPd
Pelatih Tim Senior: Litbarski Adi Putra, S.Pd
Pelatih Tim Senior: Hari Gusfernando, S.Pd
Pelatih Tim Yunior: Vanu Susandra, S.Pd
Pelatih Tim Remaja: Sepriadi, S.Pd
Pelatih Tim Remaja: Bayu Trianata Sari, S.Pd
Atlet Kelompok Remaja U-18: M. Haikal Arvi, Avisco Charlie, Aldian Septiawan, Ariez Firdaus, Pandu Abdi Alhakim, Febriyan Zalnof. P, Latifatul Qalbi, Keziya Sahella, Diana Amelia Sari, Salsabila, Alwa Ramadani, Suci Arafi, Wilna Selvi, Fitri Wulandari, Azlin Maydayanti.
Atlet Kelompok Yunior U-20: Muhammad Raksiwi, Diva Rahmi Dilsiana.
Atlet Kelompok Senior: Rahmad Indra, Lukman Alkarim, Anjelina Eka Putri, Anjelini Dwi Putri

Pos terkait