Dilepas Wako Fadly, 37 JCH Padang Panjang Tergabung Dalam Kloter VIII

Padang Panjang, Topsumbar – Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas secara resmi 37Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (27/6/2022).

JCH turut dilepas Wakil Wali Kota Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda dan pejabat terkait lainnya.

Dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang, disebutkan 37 JCH Padang Panjang merupakan rombongan yang seharusnya berangkat tahun 2020. Namun tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“JCH Padang Panjang tergabung dalam kloter VIII bersama JCH dari Kota Padang dan Ujung Pandang, Sulawesi Selatan,” bunyi siaran pers Kominfo.

Disebutkan juga, setelah dilepas dari Kota Padang Panjang, Jumat 1 Juli mendatang, JCH bakal diberangkatkan keesokan harinya, Sabtu 2 Juli dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Tanah Suci Mekkah.

Adapun jamaah termuda ialah Raihan Aufa Fakhri (28 tahun) dari Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Jamaah tertua, Nurhasni (63 tahun) dari Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Wako Fadly dalam sambutannya mengatakan agar JCH Padang Panjang bisa menjadi haji yang mabrur dengan meluruskan niat dalam beribadah selama di Tanah Suci Mekkah. “Semoga bapak dan ibu selalu dalam kondisi sehat, diberi kelancaran beribadah di tanah suci serta bisa menjadi haji mabrur, ” kata Fadly.

Wako Fadly juga mengatakan JCH hendaknya selalu mengikuti arahan dari pembimbing haji. “Keberangkatan ini hendaknya diiringi rasa syukur dan meresapi makna menunaikan haji,” tuturnya.

Fadly turut menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag), KBIH Armina dan KBIH Al Mabrur Jihad.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang , Drs. H. Alizar Chan, M.A mengatakan pemberangkatan JCH tahun 2022 ini sesuai aturan dan seleksi dari Pemerintah Arab Saudi.

Selain 37 JCH, sebut Alizar turut diberangkatkan dua orang petugas kesehatan, yaitu perawat dan dokter serta pembimbing ibadah haji.

“Kloter VIII merupakan kloter terakhir. Setelah menjalankan rangkaian ibadah haji. Jamaah Haji nantinya bakal kembali ke tanah air dari Madinah pada 12 Agustus 2022 dan dijadwalkan tiba di tanah air pada 13 Agustus 2022,” sebutnya.

(AL)

Pos terkait