Satu Unit Minibus dan Bus Trans Mutiara Indah Terlibat Kecelakaan di Gunung Medan

Anggota Unit Laka lantas Polres Dharmasraya melakukan penertiban lalulintas di tempat kejadian dan memfasilitasi para korban mendapat tindakan medis secepatnya ke RSUD Sungai Dareh.

Dharmasraya | Topsumbar – Telah terjadi kecelakaan lalulintas jenis kendaraan minibus dengan kendaraan bus PT Trans Mutiara Indah di wilayah hukum Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/05/2022) sekira Pukul 07.30 WIB.

Dari informasi yang diterima Topsumbar dari Satlantas Polres Dharmasraya di lokasi kejadian di jalan lintas Sumatera Jorong Bungo Tanjung Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung, bahwa kronologi berawal ketika kendaraan bus colt diesel PT. Trans Mutiara Indah BG 7947 AO yang dikemudikan oleh Mamansyah (42 thn) warga Pelembang, datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang, setiba di tempat kejadian perkara pengemudi terkejut karena melihat dari arah yang berlawanan kendaraan Daihatsu Xenia BH 1339 BM yang dikemudikan oleh Adam Jordan (31 thn), warga Jambi, melaju dengan kondisi menyalip kendaraan yang berada di depan nya, mengakibatkan kendaraan Bus Colt Diesel PT. Trans Mutiara Indah memperlambat laju kendaraan serta menghindar dengan keluar badan jalan sebelah kiri, karena jarak yang sudah dekat dan pengemudi kendaraan Daihatsu Xenia tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang dikemudikannya sehingga menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan bus colt diesel PT. Trans Mutiara Indah.

Akibat dari kejadian tersebut, penumpang kendaraan Daihatsu Xenia BH 1339 BM atas nama Febri Yelita Sari (19 thn) warga Jambi menderita bengkak pada kaki sebelah kiri dan luka lecet pada dagu, Aura Clarista (8 thn) warga Jambi menderita bengkak pada kaki kiri, Andre (18 thn) warga Jambi menderita luka robek pada kaki, Alhafiz (20 thn) warga Jambi menderita cidera kepala sedang dan dirujuk ke RSUD Sungai Dareh, sedangkan pengemudi kendaraan Daihatsu Xenia menderita luka robek pada lutut sebelah kanan dan penurunan kesadaran, sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bacaan Lainnya

Setelah menerima laporan kecelakaan tersebut, Anggota Unit Laka lantas Polres Dharmasraya langsung menuju tempat kejadian guna melakukan penertiban lalulintas dan memfasilitasi para korban mendapat tindakan medis secepatnya ke RSUD Sungai Dareh, selanjutnya barang bukti keberadaan yang terlibat kecelakaan lalulintas saat ini sudah diamankan di Mako Polres Dharmasraya.

Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berkendaraan melintas di jalan raya Lintas Sumatera supaya lebih bijaksana dalam berkendaraan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan sejak awal penyambutan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah kami sudah sediakan posko-posko guna tercipta nya suasana lalu lintas yang aman, nyaman, dan lancar. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, keselamatan, dan kepatuhan para pengendara di jalanan dalam berlalulintas, serta menekan terjadinya laka lantas,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan dengan kejadian kecelakaan lalulintas ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pengendara untuk lebih sadar lagi menerapkan tertib berlalu lintas, tingkatkan kehati-hatian, sayangi diri dan keluarga dirumah.

(Yanti)

Pos terkait