TSR II Kunjungi Masjid Raudhatul Jannah, Wawako Ramadhani: Pemko Targetkan BPJS Gratis 100%

Dalam menggapai keutamaan di bulan yang penuh berkah bulan suci Ramadhan, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, memimpin Tim II Safari Ramadhan dalam kunjungannya ke Masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan PPA (Pasar Pandan Airmati), Kota Solok, Selasa (5/4/2022).

Dalam hal ini, Wawako Ramadhani didampingi oleh Kepala Satpol PP Zulkarnain, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim, Ketua MUI Kota Solok Edi Junaidi, Camat Tanjung Harapan Feri Agriadi, Lurah PPA Ari Handoko dan pengurus masjid H. Abrar, SPd, MM.

Kegiatan diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. M. Taufik, LC, MA dengan membawa tema ‘Puasa Membentuk Masyarakat Islami’.

Bacaan Lainnya

“Puasa berperan menjadikan kita orang yang amanah, kemudian membentuk umat manusia untuk menjadi pribadi yang bertaubat serta mau memperbaiki kesalahan,” ujarnya.

Ada tiga hal istimewa di bulan suci Ramadhan, ingatnya, pertama, berpuasa adalah dasar keimanan, kemudian, salat tarawih di malam hari, dan terakhir, malam lailatul qadar atau sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan.

Kemudian pengurus masjid mengekspos Masjid Raidhatul Jannah mulai dibangun pada tahun 2008 dan diresmikan pada 5 juli 2013 dengan anggaran pertama 2,2 Miliar.

“Gedung sedang kita bangun untuk MDTA dan Taman Tahfidz dengan anggaran 1,4 Miliar. Lantai bawahnya telah siap dibangun empat lokal dan satu ruangan guru, sedangkan lantai atas masih dalam pengerjaan,” bebernya.

Selanjutnya, Wawako Ramadhani mengatakan program strategis yang dilakukan oleh pemerintah baik terkait infrastruktur berupa Rumah Sakit dan Revitalisasi Pasar raya, Pendidikan dan Olahraga, Jalan dan jembatan, Kesehatan serta rehab masjid sebanyak 4 unit pada tahun anggaran 2022 ini.

“Kami bersama Wali Kota Solok menargetkan BPJS gratis 100 % bagi warga Kota Solok serta siap mendukung penuh generasi muda yang mau bersekolah di Timur Tengah,” ucap Wawako.

Wawako Ramadhani juga mengapresiasi pembangunan masjid dan MDTA yang sangat bagus dan indah, termasuk program yang dilaksanakan bagi anak anak di sini. Pada kesempatan ini Wawako menjanjikan akan memberikan reward senilai 1 juta untuk perlombaan tahfidz pada 17 Ramadhan nantinya.

Di samping itu, pada kesempatan ini juga diberikan bantuan senilai 3 juta untuk mesjid yang diserahkan oleh ketua MUI.

“Kami selalu meminta dukungan dari semua pihak terhadap kemajuan kota tercinta ini.Mari kita terus meningkatkan ibadah baik wajib maupun sunnah selama bulan suci ini sehingga kita semua menjadi pemenang,” harapnya.

(gra)

Pos terkait