SMP Hikmah Padang Panjang Bagikan 1.000 Paket Pabukoan Untuk Warga

Padang Panjang | Topsumbar – SMP Hikmah bagikan 1000 paket pabukoan untuk warga Padang Panjang, Jumat, (15/4) 2022).

Dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang, paket tersebut merupakan kerja sama pihak sekolah bersama orang tua siswa serta Yayasan Darul Hikmah Padang Panjang.

Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi. Di antaranya; Simpang Empat Kelurahan Kampung Manggis, Jalan Lintas depan PDAM dan Simpang Padang Silaing Atas.

Bacaan Lainnya

Penyaluran pabukoan itu dibantu pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) SMP Hikmah beserta anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi.

Pembina OSIS, Juliadi Indra, S.Pd, menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari OSIS di bulan Ramadan. Di samping melatih jiwa sosial dan empati siswa, juga Insyaa Allah mendapat banyak pahala. Kegiatan ini disebut juga Hikmah Berbagi.

“Kegiatannya kemarin (14/4) berjalan lancar. Meskipun sempat diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat siswa dalam berbuat kebaikan,” tuturnya.

Lady Riana, salah satu anggota OSIS mengungkapkan rasa haru dan bahagianya saat ikut serta membagikan paket pabukoan kepada masyarakat sekitar.

Kepala Sekolah, Zarnila, S.Pd turut memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Berbagi takjil salah satu perwujudan karakter peduli antarsesama.

“Kami mengapresiasi pembagian takjil ini. Perjuangan siswa dan PTK dengan penuh keikhlasan dalam pembagian takjil sangat luar biasa di tengah derasnya hujan yang mengguyur Kota Padang Panjang jelang berbuka puasa,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait