Safari Ramadan ke Kubu Dalam, Suwirpen Suib Tanggapi Keluhan Jamaah dengan Bazar Sembako Murah

Padang | Topsumbar – Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib bersafari Ramadan ke Masjid Jannatul Mukmin, Kelurahan Kubu Dalam, Kuranji, Kota Padang, Jumat (15/04/2022).

Ketua Pengurus Masjid Jannatul Mukmin H. Nirson mengatakan seperti mendapatkan air di tengah Padang sahara setelah dikunjungi wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, pasalnya sudah ada selama 10 tahun masjid tersebut tidak pernah mendapatkan kunjungan dan bantuan dari pejabat manapun.

“Alhamdulillah malam ini Masjid Jannatul Mukmin dikunjungi oleh Ketua DPRD Sumbar bapak Suwirpen Suib, beliau mendukung program-program masjid disini, khususnya untuk pemberian bantuan pada anak yatim yang jadi binaan masjid. Setiap tiga bulan sekali kami berikan sembako dan Alhamdulillah mendapatkan support luar biasa juga dari masyarakat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib dalam sambutan nya menyampaikan sepuluh kedua bulan Ramadan merupakan momentum pengampunan. Oleh karenanya, silaturahmi menjadi salah satu hal penting kepada sesama.

“Ini adalah kegiatan memperhatikan tali silaturahmi di bulan Suci Ramadan,” katanya.

Ia juga mengatakan selain ibadah kepada Allah SWT, berpuasa dapat menambah kesehatan kepada tubuh seperti menurunkan kolesterol dan gula.

“Caranya makan sahur sekedar secukupnya, berbuka dengan sedikit es, kurangi makan berminyak dan bergula, dan tidak tidur sehabis subuh,” katanya.

Menanggapi pertanyaan jamaah yang mengeluh mengenai kelangkaan minyak goreng, dirinya berjanji akan menggelar bazar sembako murah di kelurahan setempat dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan ini, Suwirpen Suib menyerahkan bantuan pemerintah sebesar Rp30 juta untuk masjid. Ikut hadir dalam rombongan tersebut anggota DPRD Padang Ilham Maulana, Kabag Humas DPRD Sumbar dan sejumlah pejabat lainnya. (H/Riko)

 

Pos terkait