Masjid Babussalam Disambangi Syeikh Muhammed Riyad Ashlan dari Palestina

Kota Solok | Topsumbar – Masih dalam program Spesial Ramadhan Palestina Tercinta, Penggalangan Dana untuk Negara Palestina yang mana kegiatan untuk mengunjungi beberapa masjid di Kota dan Kabupaten Solok selama bulan suci Ramadhan 1443 H. Masjid Babussalam Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio dikunjungi oleh Rombongan Sahabat Laatahzan Peduli, Rabu (20/4/2022).

Selain untuk dapat menjalin silaturahmi dalam nuansa kebahagiaan di bulan nan penuh berkah ini, kegiatan ini juga sebagai media untuk berlomba dalam kebaikan bersama Al-Qur’an, karena bulan Ramadhan merupakan bulan mulia di mana Al-Qur’an diturunkan.

Rombongan Syeikh Muhammed Riyadh Ashlan ini melaksanakan shalat Isya berjamaah sebelum melaksanakan ceramah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Spesial Ramadhan Palestina Tercinta dikemas dalam ceramah keprihatinan dan perjuangan kaum Muslim Palestina sepanjang sejarah, diselingi pemutaran video kekejaman zionis Israel.

Syeikh Muhammed Riyadh Ashlan meyampaikan keutamaan-keutamaan Palestina serta Masjid Al-Aqsa dan seputar perjuangan rakyat Palestina. Syeikh Muhammed mengungkapkan bahwa ia sangat bahagia dan terharu akan solidaritas rakyat Indonesia yang selalu membantu rakyat Palestina, baik itu secara materil maupun moril dan doa. Bahwa indonesia adalah saudara seakidah mereka yang selalu membantu perjuangan rakyat Palestina dari belenggu Zionis Israel.

Indonesia sangat berkontribusi besar sekali kepada rakyat Palestina dengan mendirikan masjid yang indah dan megah yaitu Masjid Istiqlal Indonesia di wilayah Gaza yang diblokade Israel. Masjid tersebut adalah kontribusi dan hadiah terbesar yang diberikan kepada rakyat Palestina yang tidak bisa dilupakan dan tak ternilai harganya oleh warga Palestina.

Rakyat Indonesia juga sudah membuatkan dan membangun sebuah Rumah Sakit untuk Rakyat Palestina dengan nama Rumah Sakit Indonesia, Rumah Sakit ini menjadi tempat berobat gratis bagi Rakyat Palestina yang berada di Gaza Utara.

“Disini kami sampaikan bahwa Palestina itu adalah negara yang penuh dengan keberkahan, dan dengan julukan tanah yang suci atau bumi yang suci yaitu Palestina dan juga dijuluki dengan negeri para nabi. Palestina ini bukan saja milik Rakyat Palestina tapi milik umat islam sedunia,” tuturnya.

“Bagi umat muslim, Masjidil Aqsa adalah tempat suci ketiga setelah Mekkah dan Madinah. Hal ini dikaitkan dengan peristiwa Isra Miraj nabi Muhammad SAW. Masjidil Aqsa itu adalah masjid kita semua, bukan hanya masjidnya rakyat Palestina tapi masjid untuk kaum muslimin dan karena itu kita pantas untuk memikirkannya dan perjuangan rakyat Palestina dari tangan para zionis Israel,”
Kondisi Masjidil Aqsa yang sudah kita dengar dalam beberapa hari ini, ungkapnya, mereka para zionis telah masuk ke dalam komplek masjid dan telah menahan para jamaah. Tindakan penahanan itu sudah sering dilakukan tetapi tidak ada media yang meliputnya atau tidak terliput, yang diperbolehkan untuk bisa beribadah oleh mereka adalah para orang tua yang bisa mereka ancam, lain halnya dengan para pemuda, mereka tidak diperbolehkan untuk masuk beribadah, apabila bersikeras maka mereka ditangkap oleh Polisi Israel.

(gra)

Pos terkait