Ketua DPRD Mardiansyah Pimpin TSR III, Kunjungi Masjid Nurul Hidayah

Padang Panjang | Topsumbar – Ketua DPRD, Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md memimpin tim safari ranadhan (TSR) III dengan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (14/4//2022).

Dilansir dari laman Diskominfo Padang Panjang, dalam kesempatan tersebut, Mardiansyah menyerahkan bantuan Rp 20 juta dari Pemko Padang Panjang.

Mardiansyah juga memaparkan sejumlah program pembangunan yang dilakukan Pemko Padang Panjang, khususnya program penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, pemerintah sedang menggalakkan program vaksinasi anak dan vaksinasi booster, termasuk juga di Kota Padangpanjang. Alhamdulillah, capaian vaksinasi kita cukup baik. Tetapi kita juga meminta kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Yeni, salah seorang jamaah Masjid Nurul Hidayah meminta kepada ketua DPRD dan Pemerintah Kota, untuk memperhatikan kondisi masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Saya merasakan sendiri, di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini. Salah satunya, sulitnya mendapatkan biaya untuk kuliah anak, apalagi kami-kami yang sudah pensiunan ini,” katanya menyampaikan aspirasi kepada tim.

Menjawab itu, Mardiansyah mengakui, bantuan penanggulangan ekonomi nasional, dikhususkan kepada masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Persoalan saat ini, yang terdampak bukan hanya yang masuk program PKH dan penerima bansos saja. Tetapi juga cukup banyak yang terdampak, termasuk PNS dan pensiunan,” urainya.

Mencarikan solusi yang dialami warga tersebut, lanjut Mardiansyah, masyarakat bisa meminta bantuan melalui Bagian Kesra, Baznas maupun melalui program CSR Bank Nagari.

“Pemerintah akan terus memperhatikan maayarakatnya, bagi yang tidak bisa diakomodir melalui program-program bantuan pemerintah pusat, akan diusahakan melalui program yang ada di Pemerintah Daerah,” ujar Mardiansyah.

Selain Mardiansyah, tim ini juga mengikutsertakan Asisten Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Yan Kas Bari, S.E, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ade Nafrita Anas, M.P, Kabag Perekonomian dan SDA Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Kepala Bank Nagari, Zulhendri, S.E, Kepala Cabang PLN, Dedi Yunelson dan sejumlah wartawan.

(AL)

Pos terkait