Penilaian Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi, KSU Syariah BKMT dan KPRI Kogusda Wakili Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Dua koperasi di Kota Solok terpilih mengikuti kegiatan penilaian koperasi berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat. Dua koperasi yang ditunjuk oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPKUKM) Kota Solok, yakni Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah BKMT dan KPRI Kogusda Kota Solok.

Penilaian dan kunjungan dilakukan oleh tim yang terdiri dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat, Bank Nagari, Dekopinwil Sumatera Barat dan masyarakat pemerhati Koperasi dan disambut langsung Ketua KSU Syariah BKMT, H. Alminto, S.Pd dan Ketua KPRI Kogusda Hj. Inna Wahyuningsih, M.Pd, di masing-masing Koperasi, Senin (21/3).

Beberapa kriteria penilaian koperasi berprestasi di antaranya pengelolaan kelembagaan dan keuangan koperasi tersebut, serta dampak keberadaan koperasi itu di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Koperasi yang mewakili Kota Solok adalah koperasi yang memenuhi kriteria dan terbaik untuk mengikuti pemilihan ini, dan juga berdampak terhadap masyarakat, kami berharap semoga KSU Syariah BKMT dan KPRI Kogusda bisa mendapatkan nilai terbaik dan bisa mewakili provinsi Sumatera Barat di penilaian nasional,” kata Hasrul Hendri Kasi Kelembagaan DPK-UKM) Kota Solok.

Selaku tim penilai, Kabid Perizinan dan Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumbar, Saunida Agusti, SE menyampaikan, koperasi terbaik akan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam penilaian koperasi berprestasi tingkat nasional.

“Dua Koperasi berprestasi di Kota Solok telah kami lakukan penilaian berdasarkan kriteria-kriteria penilaian, semoga bisa mendapatkan nilai terbaik nantinya,” ujarnya.

(gra)

Pos terkait